Categories

Berita

Kado Manis dari Sebuah Dedikasi pada Pekerjaan

Kerja sama Traveloka dan Angkasa Pura I berikan program insentif mudik bagi para pekerja bandara

Rahardan Apriadji - 30 June 2017

Era digital berhasil mengubah banyak hal, termasuk kebiasaan orang dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Tak terkecuali dalam aktivitas pekerjaan, aksesibilitas yang kian mudah membuat batasan antara waktu personal dan profesional seakan sangat tipis. Sebagai contoh, pada saat liburan seperti Idulfitri, dengan gadget yang dimiliki orang tetap bisa menyempatkan diri melakukan aktivitas produktif, mulai dari yang paling sederhana seperti membalas email klien sampai melakukan kegiatan yang lebih kompleks seperti melakukan meeting secara online.

Di lain sisi banyak jenis pekerjaan yang memaksa pegawainya untuk tetap siap siaga. Implikasinya mereka harus merelakan waktu dan kebersamaan yang harusnya dapat dinikmati bersama keluarga. Contohnya ketika kita bertolak mudik ke kampung halaman, di sana kita akan melihat bahwa para pekerja sektor publik, seperti di bandara, tetap berdedikasi pada pekerjaannya membantu para pemudik untuk bertemu dengan keluarga agar bisa bersama di hari raya.

Berangkat dari semangat untuk mengapresiasi para “pahlawan di balik layar”, Traveloka bekerja sama dengan PT Angkasa Pura I (Persero) menghadirkan Program Silaturahmi - Angkasa Pura 1. Salah satu perwujudan program ini ialah dengan menerbangkan puluhan keluarga dari pekerja sektor publik, khususnya yang bertempat di bandara, untuk dapat merayakan hari raya bersama keluarga.

Dijelaskan oleh Caesar Indra selaku Senior Vice President Business Development Traveloka bahwa dalam program ini Traveloka menyediakan sebanyak 200 tiket pesawat pulang pergi dan satu kamar hotel selama 3 hari 4 malam di destinasi cakupan wilayah operasional PT Angkasa Pura 1 berada. Sebagai informasi, terdapat lebih dari 5.000 karyawan PT Angkasa Pura 1 di 13 bandara nasional yang tetap bertugas melayani selama hari libur menyambut Idulfitri.

Dalam kesempatan yang sama, Adi Nugroho, Direktur Personalia dan Umum PT Angkasa Pura 1 menambahkan bahwa pihaknya mengapresiasi para pekerja bandara yang tetap bertugas melayani publik pada momen liburan kali ini. Dan program yang digagas bersama Traveloka dinilai akan menjadi salah satu apresiasi atas kerja keras yang mereka lakukan.

Dikatakan lebih lanjut oleh Adi bahwa dalam program ini PT Angkasa Pura 1 akan membantu dalam proses seleksi dan verifikasi sehingga memastikan dapat terdistribusi dan dinikmati dengan baik oleh para pekerja. Terdapat beberapa kriteria dalam menyeleksi pekerja bandara yang dapat menerima program ini. Mereka yang menerima kejutan spesial ini adalah yang berada di level staf, yang memiliki kinerja dan prestasi baik dalam masa tugasnya di masing-masing tempat.

Selain itu, bersamaan dengan momen libur lebaran tahun ini, tepatnya tanggal 29 Juni 2017, Traveloka meluncurkan video dokumentasi dari Program Silaturahmi Traveloka - Angkasa Pura I, berupa dua cerita terbaik dari karyawan PT Angkasa Pura 1. Kedua cerita tersebut kini bisa disaksikan di kanal Youtube resmi Traveloka melalui tautan berikut ini: http://bit.ly/trvlkmks dan http://bit.ly/trvlkbali.

Traveloka dulu, silaturahmi kemudian. Angkasa Pura I - Bandara Aman, Mudik Nyaman.

--

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh Traveloka.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter