Dark
Light

KakaoTalk Rilis KakaoHome

1 min read
May 15, 2013

Bulan April lalu kami sempat mengulas mengenai rencana KakaoTalk untuk menyaingi Facebook Home dalam membuat aplikasi launcher untuk Android. Saat itu, CEO KakaoTalk, Sirgoo Lee, menyatakan bahwa aplikasi launcher milik KakaoTalk akan segera dirilis dalam hitungan beberapa pekan.

Janji CEO KakaoTalk tersebut benar-benar terealisasikan kemarin. KakaoTalk akhirnya merilis aplikasi launcher yang diberi nama KakaoHome. Seperti dilansir oleh Tech in Asia, KakaoHome akan berfungsi sebagai tambahan bagi halaman home screen pengguna Android. KakaoHome bisa diakses di bagian kiri layar home screen perangkat Android. Dari sana, pengguna bisa melihat notifikasi dari KakaoTalk, KakaoStory, dan KakaoGame. Pengguna juga bisa membalas pesan KakaoTalk secara cepat dari KakaoHome.

Sebagaimana aplikasi launcher Android pada umumnya, KakaoHome juga menghadirkan beragam pilihan widget bagi pengguna seperti widget untuk cuaca dan jam. Tidak lupa, KakaoHome memberikan beragam tema tampilan antarmuka untuk Android. Pada halaman Google Play aplikasi ini, dikatakan terdapat lebih dari 100 tema yang tersedia secara gratis bagi pengguna KakaoHome.

Namun sayangnya, saat saya mencoba untuk mengunduh aplikasi KakaoHome dari Google Play, nampaknya aplikasi ini belum tersedia bagi pengguna di Indonesia. Sejauh ini, KakaoHome sudah memiliki jumlah unduhan di kisaran 100.000 hingga 500.000 unduhan hanya satu hari sejak dirilis. Ditambah lagi dengan rata-rata rating dari pengguna di angka 4,1 (saat tulisan ini dibuat), sepertinya KakaoHome disambut lebih baik oleh pengguna Android daripada Facebook Home sendiri.

 

Sumber: Tech in Asia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

BlackBerry Messenger Bakal Hadir untuk iOS dan Android, Apa Untungnya untuk BlackBerry?

Next Story

Oggl Dari Hipstamatic Juga Hadir Di Lumia

Latest from Blog

Don't Miss

Merasakan Keseruan Ngobrol di KakaoTalk dan Kik Messenger

Aplikasi pesan instan adalah kategori piranti lunak untuk mobile yang

Dampak Akuisisi MelOn untuk Bisnis Kakao di Indonesia

Kakao hari ini mengumumkan niatnya mengakuisisi 76.4% saham Loen Entertainment