Berita

Rumah.com Tambahkan Fitur Kalkulator Pembayaran KPR di Aplikasi iOS

Kalkulator ini akan mempermudah perhitungan kemampuan pembayaran KPR pengguna

Rumah.com meluncurkan fitur baru untuk aplikasi ber-platform iOS-nya, Kalkulator Pembayaran KPR. Sebelumnya fasilitas ini sudah tersedia di situs di halaman utama dari portal website Rumah.com dan di setiap halaman listing properti yang dijual. Kalkulator ini dapat memperkirakan besar maksimum pinjaman rumah berdasarkan pendapatan tahunan dan kemampuan konsumen untuk mencicil. Fitur Kalkulator Pembayaran KPR dapat diunduh secara gratis.

Fitur ini diciptakan untuk memberikan solusi berupa perhitungan untuk menyelesaikan kendala yang umumnya dihadapi pasangan muda yang tidak memiliki finansial berlebih untuk membeli rumah secara tunai. Dengan keuangan yang terbatas, pada akhirnya menggunakan fasilitas KPR (Kredit Pemilikan Rumah). Menghitung cicilan KPR memerlukan kecermatan dan ketelitian, apabila salah perhitungan, cicilan KPR bisa macet dan akhirnya rumah disita bank.

Menanggapi peluncuran aplikasi tersebut, Head of Marketing Rumah.com Ike Hamdan mengatakan:

“Membeli properti adalah komitmen jangka panjang. Ketika seseorang memutuskan untuk membeli properti, pembeli harus menyisihkan dana yang cukup untuk mengelola potensi suku bunga yang naik dan keadaan yang tak terduga lainnya. Kalkulator pinjaman ini akan mempermudah konsumen ini untuk menghitung kemampuannya. Dengan mobilitas masyarakat yang semakin meningkat, kami menyadari pentingnya sebuah informasi untuk dapat diakses dari mana saja. Karena itu, fasilitas kalkulator KPR ini kami siapkan untuk dapat diakses dari platform IOS. Dengan demikian, para pengguna iPhone dan iPad dapat mulai menghitung kemampuan KPR dari mana saja.”

Ini adalah rangkaian ketiga bagi Rumah.com dalam memperluas jangkauan platform solusinya. Sebelumnya versi aplikasi BlackBerry telah diluncurkan, disusul aplikasi iOS yang dirlis bebarengan dengan peluncuran mobile site untuk pengguna mobile platform lain.

Diluncurkan pada 2007, Rumah.com pada bulan Maret 2011 resmi diakuisisi oleh PropertyGuru Group, portal website properti terbesar di Asia. Sampai saat ini Rumah.com mengklaim telah memiliki lebih dari 350.000 listing properti, sehingga dapat dikatakan sebagai situs dengan jumlah properti terbanyak di Indonesia saat ini. Baru-baru ini PropertyGuru sebagai induk perusahaan Rumah.com juga baru saja mendapatkan suntikan dana dari tiga investor besar, salah satunya Emtek Group dari Indonesia, untuk memperluas jangkauan pasar properti, termasuk mematangkan pemasaran Rumah.com di Indonesia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter