17 March 2016

by Bambang Winarso

Teaser Terbaru Amini Fitur Kamera Ganda di Huawei P9

Huawei P9 dijadwalkan rilis pada 6 April mendatang

Sebagai salah satu pabrikan perangkat terbesar di dunia, tentu Huawei tak ingin memberi angin kepada para kompetitor, membiarkan mereka menguasai pasar flagship tanpa dirinya. Persiapan matang sudah dilakukan, dan saat ini mereka sedang bersiap meluncurkan perangkat unggulan terbarunya yang bakal dijuluki Huawei P9.

Perangkat ini sudah dijadwalkan melenggang pada 6 April mendatang. Dan untuk memanaskan kedatangannya, Huawei baru-baru ini merilis sebuah teaser foto yang mengonfirmasi fitur dual kamera di perangkatnya tersebut. Fitur yang sebenarnya sudah beberapa kali kita dengan dalam rumor sebelumnya.

Seperti yang terlihat di atas, ada dua buah kamera yang disandingkan di bagian belakang perangkat. Kombinasi kamera yang ke sekian kali kita lihat. Ini memang bukan yang pertama, Huawei juga pernah membenamkan kombinasi yang sama di Honor 6 Plus dan diikuti oleh Lenovo Vibe S1 tapi diletakkan di bagian depan.

Sementara perihal spesifikasinya, rumor terakhir mengatakan perangkat bakal dipersenjatai juru gedor Kirin 950 buatan Huawei sendiri, layar 5,2 inci dengan resolusi 1080 piksel, RAM 3GB, memori internal 32GB, dan kamera depan 5MP.

Huawei P9 diyakini bakal tampil menawan dengan body ramping, hanya 6,4mm kendati harus dijejali baterai berkapasitas 3.000mAh. Di sektor interface, Huawei menyuguhkan pesona EMUI yang berbasiskan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. 6 April menjadi hari yang bersejarah, karena selain Huawei P9, pabrikan juga diyakini bakal meluncurkan dua varian lainnya, yaitu P9 Max dan P9 Lite.

Sumber berita Pakorbit.