Categories

Gadget

Sensasi Fotografi dengan Smartphone Berkelas di Huawei P8

wiku - 11 September 2015

Penggunaan smartphone untuk kegiatan foto sudah menjadi keharusan, tidak jarang pembeli mencari perangkat dengan melihat kemampuan fotografi sebagai faktor utama. Jadi ketika ada smartphone hadir dengan kemampuan fotografi tinggi serta desain berkelas yang keren, tentu saja perangkat tersebut sangat tepat untuk dijadikan pilihan.

Untuk menjawab kebutuhan pengguna smartphone yang menitikberatkan pada kemampuan fotografi ini, smartphone Huawei P8 hadir dengan segudang fitur. Seperti, image signal processor selevel DSLR, kamera depan dengan resolusi sebesar 13 MP, Optical Image Stabilization (OIS), serta sensor warna RGBW yang biasanya digunakan pada kamera profesional

Untuk kamera sendiri, Huawei P8 hadir dengan 13MP untuk kamera belakang yang dilengkapi dual tone color flash, dan 8MP untuk kamera depan. Tidak hanya besar dalam spesifikasi megapixel, tetapi kamera belakang Huawei P8 juga telah dilengkapi dengan RGBW sensor. Ini menjadikan P8 sebagai smartphone pertama di dunia yang mendukung sensor empat warna.

Sensasi hasil foto yang bisa didapatkan tentunya akan lebih baik dari kamera smartphone biasa karena sensor ini biasanya hanya dimiliki oleh kamera DSLR. Peningkatan brightness bisa mencapai 32 persen pada kondisi lampu yang sangat terang dan berkurang sampai 78 persen untuk kondisi rendah cahaya. Huawei P8 juga dilengkapi image processor setara DSLR yang memungkinkan pengurangan noise ketika memotret, serta deteksi cerdas untuk kondisi foto terang.

Fitur yang menjadi salah satu unggulan dan bisa memukau konsumen adalah Light Paintingmode. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pengambilan foto untuk menangkap pergerakan cahaya secara baik, misalnya membuat huruf atau gerakan dengan lampu dalam suasana cahaya remang. Fitur manual camera shutter yang dimiliki mampu membawa pengalaman baru dalam dunia fotografi smartphone. Tidak hanya itu, fitur light panting ini juga dilangkapi mode preview agar pengguna bisa melihat seperti apa hasil fotonya nanti.

Huawei P8 juga menghadirkan dukungan perangkat lunak yang memungkinkan pengguna melakukan pengambilan gambar, baik foto atau video, dalam suasana minim cahaya. Empat mode yang dihadirkan, ditambah dukungan spesifikasi kamera mumpuni, sangat cukup untuk menghasilkan foto pada suasana pencahayaan kurang. Dual tone flash, menjadi fitur pelengkap untuk mempermudah pengguna dalam mengambil foto di kondisi yang gelap. Temukan hasil foto Huawei P8 yang menakjubkan di sini.

Dukungan menakjubkan atas kamera belakang tentunya tidak lengkap tanpa dukungan penuh untuk kamera depan. Huawei P8 juga menghadirkan fitur selfie yang powerfull, kamera 8MP serta pengaturan yang membuat hasil jepretan selfie menjadi lebih baik hadir untuk kepuasan berfoto bersama teman.

Layar 5.5 inci FHD dengan resolusi 1920 x 1080p serta kerapatan 424ppi – 16M warna melengkapi pengalaman dalam melihat hasil foto. Bentuk desain tipis juga memberikan grip sempurna ketika pengguna meng-capture objek menarik. Apalagi Huawei P8 telah membawa prosesor Kirin 930 dengan dukungan 8 core 64bit yang bekerja pada kecepatan 2.0GHz, serta didukung RAM sebesar 3GB. Sehingga tidak diragukan lagi, bila smartphone ini dapat memberikan performa tinggi dalam memproses kegiatan fotografi atau komputasi lainnya.

Selain itu fitur video Director Mode juga semakin memanjakan pengguna smartphone Huawei P8. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memantau dan mengendalikan hingga tiga perangkat Android lain, untuk mengambil atau merekam gambar secara bersamaan dari angle yang berbeda. Sambil melakukan pengambilan gambar, proses sinkronisasi editing video pun dapat dilakukan dengan mudah.

Spesifikasi mumpuni, gabungan menakjubkan antara software dan hardware, serta desain yang indah, menjadikan Huawei P8 standar baru dalam perangkat fotografi smartphone. Anda tidak hanya bisa mengabadikan momen penting tetapi bisa pula membuat kreasi kreatif dengan fitur-fitur yang ada, misalnya saja Light painting mode. Semua bisa didapatkan dengan menggunakan gadget mungil berupa smartphone, karena Huawei P8 sangat powerfull.

Jika Anda penggemar fotografi dan ingin memiliki smartphone powerfull serta memiliki fitur beragam, Huawei P8 adalah pilihannya. Anda tidak lagi perlu membawa kamera DSLR pemula atau kamera poket karena P8 bisa menggantikannya.

Selain menghadirkan kualitas fotografi yang mumpuni, smartphone ini pun hadir dengan desain serta spesifikasi yang juga tidak kalah dibanding smartphone flagship lain. Anda akan mendapatkan sensasi fotografi smartphone berkelas dan desain menakjubkan di Huawei P8. Ingin tahu fitur menarik lainnya, temukan di sini.

*) Artikel ini adalah advertorial yang disponsori oleh Huawei.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter