23 December 2016

by Glenn Kaonang

Kamerar Zoom Adalah Lensa Klip Ganda untuk Kamera Ganda iPhone 7 Plus

Terdapat dua pasang lensa: sepasang lensa makro dan sepasang lensa fisheye-telephoto

Dipopulerkan oleh Olloclip, lensa klip sekarang sudah bisa dianggap sebagai aksesori wajib buat pengguna ponsel, khususnya iPhone. Mengingat iPhone 7 Plus datang membawa kamera ganda, sudah saatnya kita menyambut kehadiran lensa klip yang berwajah ganda pula.

Bernama Kamerar Zoom, ia didapuk sebagai lensa klip ganda pertama yang dirancang secara spesifik untuk iPhone 7 Plus. Karena datang bersama sebuah casing, lensa tinggal diselipkan ke slot yang tersedia di bawah kamera. Lensa pun juga bisa digeser ke bawah ketika sedang tidak digunakan.

Kapabilitas makro akan ditingkatkan oleh pasangan lensa makro Kamerar Zoom / Kamerar

Menariknya, paket penjualan Kamerar Zoom mencakup dua pasang lensa sekaligus. Pasangan yang pertama adalah lensa makro, sedangkan pasangan yang kedua adalah lensa fisheye dan telephoto. Keduanya bisa digunakan secara bergantian dan diganti dengan cepat berkat mekanisme pemasangan yang sederhana tadi.

Dua pasang lensa ini tentu saja punya fungsi yang berbeda. Pasangan lensa makro misalnya, akan meningkatkan kapabilitas makro dari kedua kamera iPhone 7 Plus sehingga pengguna dapat mengambil gambar close-up dengan tingkat zoom yang lebih dekat lagi.

Paket penjualan Kamerar Zoom mencakup dua pasang lensa dan casing / Kamerar

Di sisi lain, pasangan lensa fisheye dan telephoto akan memberikan fleksibilitas lebih pada kamera iPhone 7 Plus, dimana kamera standarnya jadi punya sudut pandang lebih lebar, sedangkan kamera telephoto-nya malah bisa menjangkau lebih jauh lagi.

Bagi yang tertarik, Kamerar Zoom Lens Kit saat ini sudah bisa dipesan dari situs Kamerar seharga $45. Paket penjualannya mencakup sebuah casing dan dua pasang lensa klip.

Sumber: PetaPixel.