Categories

Gadget

Kamlan Umumkan Lensa Fisheye 7.5mm F3.2 Terjangkau untuk Sistem Micro Four Thirds

Harga lensa Kamlan ini cukup terjangkau yakni Rp3,2 juta

Lukman Azis - 14 February 2019

Saat ini, ada beberapa sistem kamera mirrorless yang populer. Kalau diurut dari besaran ukuran sensor, ada medium format, full frame, APS-C, dan Micro Four Thirds (MFT).

Setiap sistem tentunya memiliki keunggulan dan kelemahannya. Misalnya, sistem Micro Four Thirds yang ada pada jajaran kamera mirrorless Panasonic dan Olympus.

Mereka memiliki fitur yang tergolong lengkap, seperti perekam video 4K, dan stabilizer di body kamera, dan ukuran lensa relatif kecil. Tapi, lensa Micro Four Thirds ini memiliki crop factor (focal length multiplier) sekitar 2X dibanding full frame.

Jadi, bila Anda membeli lensa dengan focal lenght 25mm, maka ekuivalen dengan 50mm di full frame yang mana itu masih cukup sempit. Tapi itu bukan masalah besar, karena ekosistem mirrorless Micro Four Thirds kuat.

Nah yang terbaru datang dari produsen optik asal Tiongkok yakni Kamlan Optical. Mereka telah mengumumkan lensa fisheye 7.5mm F3.2 untuk sistem Micro Four Thirds.

Lensa fix manual fokus ini menyuguhkan sudut pandang 160 derajat, konstruksinya terdiri dari tujuh elemen dalam enam grup. Body-nya berukuran 48x58mm dan beratnya 250 gram.

Lebih lanjut, lensa Kamlan ini memiliki jarak fokus minium 10mm dan aperture paling kecil F16. Harga lensa Kamlan fisheye 7.5mm F3.2 ini dibanderol cukup terjangkau yakni US$230 atau sekitar Rp3,2 juta.

Sumber: DPreview

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter