1. Startup

Kantongi Pendanaan Baru, Platform Logistik TheLorry Siap Jangkau Lebih Banyak Kota di Indonesia

Telah mengamankan pendanaan Seri B senilai 83 miliar Rupiah yang dipimpin FirstFloor Capital

Platform logistik asal Malaysia TheLorry berhasil mengamankan pendanaan Seri B dengan nilai investasi sebesar $5,85 juta (83 miliar Rupiah). Dengan suntikan dana segar ini, TheLorry akan untuk menguatkan operasi mereka di Malaysia, Singapura, Thailand, dan Indonesia.

Pendanaan kali ini dipimpin FirstFloor Capital dan diikuti oleh PNB-INSPiRE Ethical Fund I, Cradle Seed Ventures, Axiata Digital Innovation Fund, dan SPH Ventures. Yang terakhir juga terlibat dalam putaraan pendanaan seri sebelumnya.

"Ada banyak value dalam karier truk dan mengemudi truk yang belum dilihat dan dihargai banyak orang. Kami ingin menjadi agen perubahan dalam mengangkat status dan pendapatan pengemudi truk dan truk di wilayah ini [Asia Tenggara]," terang Executive Director TheLorry Nadhir Ashafiq seperti dikutip dari e27.

TheLorry pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014 dan masuk ke Indonesia pada tahun 2018 kemarin. Sejauh ini TheLorry Indonesia sudah bekerja sama dengan beberapa partner untuk memberikan layanan logistik, beberapa partner TheLorry Indonesia antara lain Shopee, Ninja Express, Asmaraku, dan lainnya.

Head Of Business Development TheLorry Indonesia Rendi Ferdiansyah kepada DailySocial menyebutkan, saat ini mereka sudah memiliki 1.000 mitra armada terdaftar di Indonesia. Angka ini akan terus bertambah sejalan dengan rencana TheLorry untuk hadir di lebih banyak kota di Indonesia.

"TheLorry Indonesia sudah hadir sejak Juni 2018 yang lalu, bahkan saat ini sudah memberikan servis di lima kota besar di Indonesia yaitu Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Bali. Pendanaan terbaru ini akan kita gunakan untuk meningkatkan brand awareness kita di seluruh masyarakat Indonesia serta rencana untuk ekspansi di kota-kota besar lainnya di pulau Jawa," terang Rendi ketika dimintai keterangan rencana selanjutnya TheLorry Indonesia selepas pendanaan.

Rendi lebih jauh menjelaskan, sebelum menentukan kota selanjutnya untuk ekspansi bisnisnya TheLorry Indonesia akan lebih dulu melakukan riset di kota-kota besar yang memiliki kebutuhan logistik yang tinggi.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again