1. Lifestyle

Karakter dari Layanan LINE 'Main Film' di Jepang

Karakter lucu yang ada di aplikasi pesan LINE 'bermain film' di sebuah TV Show di Jepang. Serial kartun dengan bintang karakter ini berjudul LINE TOWN. Pemutaran film kartun ini telah dimulai sejak minggu lalu dan mengambil prime time sekitar jam 6.30 PM.

Serial kartun yang diambil dari karakter aplikasi memang bukan hal baru, Angry Birds telah mengumumkan serial kartun yang menampilkan berbagai karakter dari game Angry Birds. Bagi LINE sendiri, ini juga bukan yang pertama. Seperti yang dikutip dari TechCrunch, perusahaan dibalik aplikasi LINE, NHN Japan juga pernah merilis animasi 5 menit yang menampilkan karakter aplikasi ini.

Dalam trailer film kartun LINE TOWN, bisa terlihat berbagai karakter populer di aplikasi pesan LINE, ada James, Brown, Cony dan Moon. Biasanya karakter-karakter ini tampil dalam rupa sticker khas aplikasi LINE yang bisa dikirimkan antar pengguna LINE. Beberapa karakter juga muncul di game keluaran LINE.

Apakah serial kartun ini juga akan 'keluar' dari Jepang? Mengingat popularitas LINE di Indonesia, saya pikir tidak menutup kemungkinan untuk menghadirkan versi terjemahan kartun ini di sini, atau mungkin saja diciptakan karakter lain yang ada unsur lokal namun tetap membawa karakteristik LINE.

Sumber tambahan selain TechCrunch: TechInAsia dan Asiajin. Gambar: Line-Anime.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again