Opini

Karir.com Goes 2.0, Tambahkan Jejaring Sosial

Rasanya ingin tertawa, baru kemarin saya membahas mengenai betapa membosankannya layanan-layanan penyedia lowongan pekerjaan di Indonesia, tiba-tiba langsung mendapat berita bahwa Karir.com telah menambahkan fitur sosial di situsnya.

Melalui sebuah newsletter yang rekan saya terima, diinformasikan bahwa Karir.com telah menambah sebuah layanan jejaring sosial khusus untuk berbagi lowongan kerja. Karir Networking, berisi fitur-fitur yang mengunggulkan fitur-fitur interactive dan sosial seperti SharingForum, NowHiring, dan MyNetworks.

Sharing forum. Anda dapat berbagi segala hal di fitur ini, tersedia berbagai kategori yang memungkinkan Anda untuk memasang iklan jual-beli produk/jasa atau mencari partner bisnis. Now hiring. Fitur ini disediakan untuk Anda berbagi dan mencari informasi peluang karir. Anda juga dapat mengirimkan informasi peluang karir untuk dilihat oleh seluruh karirnetworkers. My networks. Seperti layaknya situs pertemanan, karirnetworking memungkinkan Anda untuk mengembangkan network. Manfaatkan fitur search untuk mencari teman lama dan teman baru di karirnetworking.

Fitur-fiturnya sudah mulai berkembang mengungguli para kompetitor - kompetitor kecil yang menguntit, dan dengan sedikit sentuhan Social Networking diharapkan bisa lebih menarik interaktivitas dari para penggunanya.

Yang pasti fitur ini akan jauh mempermudah kinerja sales team dari karir karena sekarang pengguna dapat berbagi lowongan kerja untuk rekan-rekan yang berada di satu network. Inilah inti dari web 2.0 bukan? Cukup siapkan tempatnya, dan biarkan pengguna yang berkreasi. Namun sayangnya sistem ini masih cenderung tertutup, penyakit lama yang memang menjangkiti banyak web startup lokal. Andai saja bisa ditambahkan fitur dukungan untuk (setidaknya) Facebook, mungkin akan lebih menarik ;)

Silahkan coba KarirNetworking dan sampaikan komentar anda mengenai KarirNetworking di kolom komentar di bawah.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter