1. Startup

KASKUS Creator Resmi Diluncurkan, Mungkinkan Pembuat “Thread” Menghasilkan Uang

Setiap 10 views dari thread yang lolos verifikasi dikonversi menjadi 1 poin yang bisa ditukarkan saldo Kaspay

Hari ini KASKUS meresmikan program terbarunya yang berjuluk KASKUS Creator. Program ini dihadirkan untuk memfasilitasi para Kaskuser yang dapat membuat konten orisinal dan berkualitas. Konsepnya masih sama seperti KASKUS sebagai forum, yakni menekankan pada user generated content, hanya saja di KASKUS Creator akan ada poin yang didapat oleh penulis sebagai reward.

KASKUS Creator bisa diikuti oleh seluruh Kaskuser dengan persyaratan pernah membuat minimal 1 thread di forum, aktif memberikan komentar di forum (minimal 5), serta memiliki histori thread/post yang positif di KASKUS. Pendaftaran dibuka melalui situs resminya di creator.kaskus.co.id. Setiap pendaftar akan diverifikasi terlebih dulu sebelum selanjutnya bisa menjadi bagian dari program KASKUS Creator.

"Kami melihat banyak Kaskuser yang berbakat dalam menulis konten orisinal dan kreatif. Beberapa thread yang ada di KASKUS bahkan sudah ada yang diadaptasi menjadi novel hingga film, seperti Keluarga Tak Kasat Mata, Petak Umpet Minako, dan lainnya. Hal itulah yang kemudian membuat kami ingin mendorong Kaskuser lainnya yang juga berbakat dalam menulis untuk bergabung dalam KASKUS Creator. Kami akan memberikan apresiasi pada setiap karya yang lolos dari kurasi tim kami," ujar Chief Marketing Officer KASKUS Ronny W. Sugiadha.

[Baca juga: Inovasi Kaskus Kini Fokus ke Pengembangan Produk]

Setiap tulisan yang dihasilkan di KASKUS Creator akan dikurasi oleh tim KASKUS untuk dilihat kreativitas dan orisinalitasnya. Jika thread tersebut lolos dari kurasi, setiap view yang didapat bisa dikumpulkan menjadi poin kemudian ditukar dengan saldo Kaspay. Setiap 10 views akan diubah menjadi 1 poin yang bisa ditukarkan menjadi saldo Kaspay, minimal poin untuk penukarannya adalah 5.000 poin atau setara Rp 50.000 dan maksimal 10.000 poin atau setara Rp 100.000.

Sebagai strategi di tahap awal ini, program KASKUS Creator akan secara rutin menghadirkan KOPDAR Creator sebanyak dua kali tiap bulannya pada hari Jumat di Minggu ke-1 dan 3. KOPDAR Creator ini akan menjadi ajang para KASKUS Creator untuk saling berbagi ilmu, pengalaman, dan berdiskusi mengenai tren di bidang kreasi konten.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again