1. Startup

Kaskus Luncurkan Tampilan Baru dalam Beta, Tambah Fitur-Fitur Baru

Mulai Sabtu, 29 Juni jam 9 malam kemarin, Kaskus meluncurkan tampilan baru yang disebut Kaskus Beta. Tampilan baru yang hanya dapat dilihat oleh pengguna yang telah memperoleh undangan tersebut, juga menambahkan beberapa fitur yang tidak ada pada versi sebelumnya. Tampilan Kaskus Beta yang baru ini berbeda dengan Kaskus Beta yang sebelumnya.

Untuk uji coba versi Beta kali ini, Kaskus memperluas jumlah pengguna yang bisa mencicipi versi Beta ini. Dengan mendaftarkan nama pengguna dan ID pengguna pada form khusus yang disediakan oleh Kaskus. Dengan mengisi form tersebut, dalam beberapa waktu pengguna akan mendapatkan undangan untuk turut mencoba versi Beta yang baru ini. Penawaran undangan ini berlaku sampai 3 Juli besok pukul 9 malam.

Seperti yang dijelaskan dalam halaman Help Center Kaskus, terdapat setidaknya 4 fitur baru dalam Kaskus Beta ini. Yang pertama tentu saja adalah tampilan yang diklaim lebih segar dan bersahabat sehingga walaupun tampilannya baru, pengguna merasa nyaman dengan tampilan tersebut.

Selain tampilan baru, Kaskus juga menawarkan fitur Search yang memungkinkan pengguna mencari suatu thread di Kaskus dengan lebih cepat. Pengguna dapat mengikutkan beberapa parameter seperti harga, tipe, tanggal, nama pengguna, dan sebagainya. Fitur pencarian ini terutama bermanfaat untuk mencari dalam Forum Jual Beli.

Pengguna yang telah menggunakan versi baru Kaskus ketika mengunjungi Kaskus akan mendapatkan halaman depan yang personal. Halaman ini akan berisi posting atau thread terbaru yang dibuat baik oleh teman pengguna tersebut di Kaskus atau siapapun pengguna lain yang diikuti oleh pengguna tersebut. Selain itu, Kaskus kini juga dilengkapi dengan fitur hotkey. Fitur ini memanjakan pengguna dalam menjelajah posting-posting di Kaskus.

Selain meluncurkan versi baru, Kaskus juga menyebut menambah server untuk mengakomodasi anggotanya yang kini hampir mencapai 4,5 juta orang. Tetapi sejak melakukan rebranding dengan mengganti alamat domain dari Kaskus.us ke Kaskus.co.id dan Kaskus.com, Kaskus masih diterpa isu teknis. Selain lebih sering mengalami galat overposting, Kaskus juga terkadang mengalami kegagalan dalam me-redirect dari domain Kaskus.com ke Kaskus.co.id. Masalah teknis ini harus juga diperhatikan agar jika versi terbaru Kaskus nanti diluncurkan, dapat benar-benar berhasil memanjakan pengguna Kaskus.

Disclosure: DailySocial dan Kaskus berada di bawah induk perusahaan yang sama.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again