1. Startup

Kaskus Luncurkan Kaskus Podcast, Beri Ruang Bagi Kaskuser untuk Berkreasi

Kaskus Podcast menjadi serangkaian inovasi di usia Kaskus ke-19

Di usianya yang menginjak 19 tahun, secara berkala Kaskus terus meluncurkan inovasi-inovasi. Setelah di pertengahan Agustus kemarin mereka meluncurkan desain baru, kemudian di akhir September memperkenalkan Kaskus TV, kini mereka meluncurkan Kaskus Podcast. Sebuah layanan baru yang disiapkan untuk menghadirkan konten dalam format audio yang berisikan minat, hobi hingga isu terkini, baik di Top Forum Kaskus maupun di kehidupan sosial.

Selain menghadirkan konten asli karya Kaskuser di forum, Kaskus Podcast juga akan bekerja sama dengan beberapa kreator.

“Kaskus Forum kaya dengan beragam thread dan artikel berkualitas buatan Kaskuser. Beberapa di antara thread tersebut bahkan ada yang sudah dipublikasikan menjadi buku dan film layar lebar. Menyadari itu, Kaskus ingin memperluas amplifikasi konten-konten berkualitas karya Kaskuser tersebut dari basis teks dan image ke format audio visual, lewat Kaskus TV dan Kaskus Podcast. Kami yakin keunikan topik dan story yang diangkat di Kaskus Podcast dapat dinikmati pengguna dan komunitas serta masyarakat umum,” jelas CEO Kaskus Edi Taslim.

Saat ini ada beberapa program originalKaskus yang sudah hadir di Kaskus Podcast, antara lain Jas Merah, Kamis Misteri, Leh Uga dan SKJ (Seputar Kesehatan dan Jasmani). Sementara program yang bekerja sama dengan kreator podcast Indonesia antara lain CenayangFilm, Buku Kutu, KomrikMania, Box2BoxID, ArvipraTech, Umpan Tarik dan Retropus. Ada juga program hasil kerja sama dengan Gen FM. podcast mengenai “Keluarga Tak Kasat Mata”, salah satu cerita horor karya original Kaskuser yang juga sudah diangkat ke layar lebar.

“Kehadiran Kaskus Podcast juga merupakan salah satu bentuk apresiasi kami kepada para Kaskuser yang produktif menghasilkan konten-konten unik dan menarik. Harapannya Kaskus Podcast dapat lebih mempopulerkan karya Kaskuser dalam format audio dan sekaligus memberikan ruang berkreasi dan membuka peluang usaha,” imbuh Edi.

Selain memberikan platform online Kaskus Podcast, Kaskus juga memberikan dukungan berupa fasilitas Podcast Studio secara gratis kepada Kaskuser dan komunitas yang ingin memproduksi podcast mereka.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again