Kata.ai Luncurkan Versi Baru, Munculkan Fitur “Bot Template”

Kata.ai Luncurkan Versi Baru, Munculkan Fitur “Bot Template”

Memudahkan developer mengembangkan chatbot
Kata.ai luncurkan Kata Platform 2.5 / LinkedIn Kata.ai
Kata.ai luncurkan Kata Platform 2.5 / LinkedIn Kata.ai

Kata.ai startup penyedia layanan chatbot meluncurkan platform terbaru mereka, Kata Platform 2.5. Di versi terbarunya ini Kata.ai menyuguhkan beberapa pembaruan, di antaranya UI/UX yang lebih baik, bot template, dokumentasi yang lebih lengkap dan tracking error yang lebih mudah.

“Secara keseluruhan, peningkatan yang kami lakukan di versi ini membuat platform lebih mudah digunakan dibandingkan versi sebelumnya. UI (User Interface) yang sekarang ditampilkan lebih user-friendly, dan mengurangi learning curve yang harus dihadapi developer saat pertama kali menggunakan platform. Tentunya dengan hal ini proses pembuatan chatbot bisa menjadi jauh lebih cepat. Apalagi sekarang ada template-template yang bisa digunakan oleh developer saat membangun chatbot, dan dokumentasi yang lebih lengkap sebagai sumber referensi,” jelas CEO Kata.ai Irzan Raditya.

Salah satu yang menarik dari pembaruan kali ini adalah tersedianya bot template. Fitur yang menyediakan contoh-contoh chatbot siap pakai dalam Kata Platform yang bisa diubah dan digunakan langsung oleh developer. Sehingga proses pengembangan chatbot tidak dimulai dari nol.

Saat ini Kata.ai memiliki 3 buah template chatbot, API Bot (chatbot yang bisa terhubung dengan API 3rd Party), Button Bot (chatbot yang dilengkapi dengan tombol-tombol sebagai elemen UI dalam percakapan), dan Shopping Bot (chatbot yang bisa digunakan untuk memfasilitasi proses transaksi atau pembelian barang). Jumlah chatbot ini dijanjikan akan terus ditambahkan untuk memenuhi beragam kebutuhan untuk chatbot.

Irzan mengungkapkan, Kata.ai cukup optimis dengan platform terbarunya. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya masukan pengguna yang diakomodasi di update terbaru ini.

“Kami ingin proses pembuatan chatbot di dalam platform ini semakin cepat dan semakin banyak developer yang membuat chatbot. Sejak diluncurkan platform 2.5 beberapa minggu lalu, sudah ribuat bot aktif yang dibuat oleh developer pengguna platform kami,” imbuh Irzan.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Interview
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…