1. Startup

Katering Online BerryKitchen Segera Perbarui Situs, Genjot Penjualan Bento, dan Targetkan 1500 Pesanan Per Hari

BerryKitchen, katering online yang menawarkan katering online, di tahun 2015 ini terus berupaya melakukan berbagai penyempurnaan dan penambahan layanan demi mencapai target melayani 1.500 pak makanan per hari dan melebarkan area layanannya. Saat ini BerryKitchen telah melayani pengantaran 800-900 pak pesanan per hari. Tahun ini mereka juga akan memperbarui tampilan dan kualitas situs yang dimilikinya.

Salah satu perbaikan yang mencolok yang dilakukan BerryKitchen adalah dengan menyempurnakan menu bento yang ditawarkan. Bila selama ini kita mengenal Bento akan berisi masakan ala Jepang, di Berry Kitchen pelanggan bisa memesan bento yang berisi menu Indonesia atau Tiongkok. Selain itu, layanan katering online ini juga makin serius menyasar food commerce dengan cara menjual banyak jenis produk makanan, mulai dari panganan kecil, dairy product, hingga sambal.

Salah satu added value lain yang diharapkan bisa menarik minat pengguna adalah keleluasaan untuk berkreasi terhadap menu makanannya.Terkait hal ini, pelanggan BerryKitchen sudah bisa meracik menu makanan pesanannya sendiri sesuai selera. Saat ini, telah tersedia lebih dari 2000 variasi menu yang ditawarkan.

Dengan berbagai penyempurnaan itu, BeryKitchen menargetkan pada Maret 2015 mereka sudah bisa melayani pemesanan 1500 pak makanan per hari dan melebarkan area layanannya.

Penggagas BerryKitchen, Cynthia Tenggara, mengatakan hingga saat ini BerryKitchen telah melayani kurang lebih 800-900 pak per hari. Area pelayanan meliputi Jakarta Barat, Jakarta Selatan (sampai ke Kemang), Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara (sampai ke PIK Pluit). Itu artinya pertumbuhan BerryKitchen hampir mencapai dua kali lipat sejak Maret 2014 lalu yang hanya sekitar 500 pak per hari.

Menurut Cynthia, menu Bento belum berkontribusi secara signifikan terhadap pertumbuhan BerryKitchen. Cynthia mengatakan, “Layanan favoritnya sampai sekarang masih katering, kalau Bentonya masih terlalu baru.”

Cynthia melanjutkan pihaknya akan mendorong kepopuleran layanan Bento ini melalui kampanye iklan. “Rencananya akan kami push melalui ads,” ujarnya.

Ia sendiri yakin bahwa target ini bisa segera tercapai. “Business plan-nya, kami bakal fokus untuk menggenjot growth, sehingga Maret bisa melayani 1500 pak per hari. Setelah itu kita akan fokus untuk Bento, supaya bisa menghasilkan 50 persen dari revenue. Lalu, setelah itu tercapai kami akan buka cabang baru,” lanjut Cynthia yang menjelaskan penambahan cabang juga untuk memungkinkan meluasnya area pelayanan.

Selain berbagai penambahan dan penyempurnaan di atas, Cynthia menyatakan pada 2015 juga akan ada perbaikan dari sisi teknis. “Akan ada perubahan design pastinya, yang nantinya akan memengaruhi UI/UX supaya lebih enak digunakan. Juga akan ada penyempurnaan di layanan payment getaway dan  fitur baru seperti video recipe,” ungkapnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again