Categories

Gadget

Keistimewaan Desain OPPO Reno5 Series & Penjualan Perdana Reno5 5G

OPPO memberikan banyak penawaran menarik untuk pembelian Reno5 5G

Lukman Azis - 6 February 2021

Banyak keunggulan yang disodorkan oleh smartphone OPPO terbaru Reno5 series. Satu aspek yang amat menonjol ialah desain stylish-nya yang dibalut dalam warna trendi dan merupakan hal penting buat anak muda yang selalu ingin tampil fashionable.

Untuk memikat anak muda, Reno5 series tersedia dalam dua warna. Pertama corak klasik Starry Black yang tampil kalem sekaligus elegan dengan finishing glossy. Kedua, corak kekinian Fantasy Silver pada Reno5 dan Galactic Silver di Reno5 5G yang menyuguhkan ribuan warna dalam satu perangkat dengan efek visual berkilau bila dilihat dari sudut tertentu dan punya finishing matte yang ramah dari bekas sidik jari.

OPPO Reno5 | Photo by Lukman Azis / Dailysocial
OPPO Reno5 | Photo by Lukman Azis / Dailysocial

Mari bahas Reno5 terlebih dahulu, main board-nya lebih pendek 0,6mm dan display cover-nya lebih tipis 0,1mm dibanding Reno4. Imbasnya ketipisan perangkat berkurang 0,15 dengan menggunakan tinta fire-resistant.

Keseluruhan bobot Reno5 171 gram dan ketebalannya di angka 7,7mm. Khusus warna Fantasy Silver lebih tebal 0,1mm karena memiliki lebih banyak lapisan. Reno5 ini begitu mudah digenggam dengan satu tangan, bentuknya tipis dan ringan tetapi terasa premium di tangan.

OPPO menerapkan proses Diamond Spectrum yang pertama di industri smartphone dan terdiri dari tiga lapisan berbeda yang masing-masing memiliki peran penting. Meliputi PICASUS film untuk memberikan efek reflektif warna-warni yang dihasilkan saat cahaya menembus dan membias di dalam film, PICASUS mempunyai kemampuan untuk mentransmisikan sinar hingga 90% sehingga memiliki rangkaian warna seperti pelangi.

OPPO Reno5 | Photo by Lukman Azis / Dailysocial
OPPO Reno5 | Photo by Lukman Azis / Dailysocial

Selanjutnya cahaya yang melewati PICASUS film akan dibiaskan pada berbagai sudut melalui Tekstur Lensa Fresnel. Lewat tekstur ini, warna PICASUS film baru dapat dipantulkan sepenuhnya di semua sudut untuk meningkatkan kekayaan warna sekaligus memberikan efek perubahan warna yang halus di setiap sudut penglihatan.

Lalu, lapisan akhir Reno5 Fantasy Silver ini akan memberikan efek penuh warna dan menjadikan perangkat ini tampil cukup cerah. Kecerahan ini dicapai dengan menggunakan lapisan Indium Reflektif sebagai dasar penutup lapisan paling belakang, yang selanjutnya memperkuat reflektivitas warna PICASUS film. Setelah menggunakan proses Diamond Spectrum sebagai dasarnya, Reno5 Fantasy Silver dipoles dengan sentuhan akhir Reno Glow.

Sekarang beralih ke Reno5 5G, smartphone ini juga menggunakan proses Diamond Spectrum. Kali ini pembedanya bukan pada ketebalan, tetapi bobot. Kedua varian warna memiliki ketebalan 7,9mm dengan berat 172 gram untuk warna Starry Black dan 180 gram untuk Galactic Silver.

Untuk mengetahui perbedaan antara Reno5 4G dan Reno5 5G dapat dilihat pada tabel berikut.

PembedaOPPO Reno5 4G Rp4.999.000OPPO Reno5 5G Rp6.999.000
ChipsetQualcomm Snapdragon 720G (8 nm)Qualcomm Snapdragon 765G (7 nm)
LayarPanel AMOLED 90Hz 430 nit + Gorilla Glass 3Panel AMOLED 90Hz 600 nit + Gorilla Glass 5
Slot microSDIyaTidak
Kamera depan44MP32MP
Baterai4310 mAh + SuperVOOC Fast charging 50W4300 mAh + SuperVOOC 2.0 Fast charging 65W

Tentu saja, Reno5 dan Reno5 5G ini membawa sederet fitur video anyar, termasuk AI Highlight Video, AI Mixed Potrait, Dual-view Video, hingga Portrait Beautification Video. Keduanya berjalan pada ColorOS 11.1 berbasis Android 11 yang dilengkapi dengan banyak rangkaian fitur baru.

Sebagai informasi, penjualan perdana Reno5 5G di Indonesia secara resmi dimulai pada tanggal 5 Februari kemarin. Setelah diperkenalkan pada 22 Januari, sebelumnya konsumen harus memesan secara pre-order di periode 25 Januari hingga 4 Februari 2021.

Kini konsumen bisa mendapatkan Reno5 5G melalui jaringan toko OPPO store secara offline maupun online pada situs e-commerce seperti Akulaku, Blibli, JD.ID, Tokopedia, dan Shopee. Pada penjualan perdana ini, OPPO juga memberikan banyak penawaran menarik untuk konsumen.

Konsumen mendapatkan penawaran istimewa melalui program tukar tambah dengan total harga beli kembali hingga Rp1,3 juta. Program tukar tambah ini akan berlangsung sampai 28 Februari 2021 mendatang. Untuk dapat menikmati program tukar tambah ini, konsumen dapat mengunduh aplikasi OTradeIn melalui Play Store atau App Store. Tentunya, perangkat yang ditukarkan konsumen harus berfungsi baik dan lolos pengecekan dari aplikasi OTradeIn.

Selain itu, konsumen bisa mendapatkan promo dari operator setiap pembelian OPPO Reno5 5G. Telkomsel memberikan gratis kuota kartu Halo sebesar 23GB per bulan selama 6 bulan. Sedangkan XL menawarkan cashback setiap pembelian Reno5 5G dengan paket XL Prioritas.

Indosat juga menawarkan cashback hingga 1,4 Juta untuk pembeilain Reno5 5G dengan berlangganan paket SuperPlan 150 selama 12 bulan. Promo ini berlaku untuk pembelian Reno5 5G melalui Erafone dan retail partner OPPO yang bekerjasama dengan masing-masing operator.

OPPO juga mengadakan program cicilan dimana konsumen bisa mendapatkan bunga 0% dari Home Kredit dan Kredit Plus, gratis biaya admin dari Spektra dan AEON dan juga potongan down paymen hingga 150 ribu rupiah dari Finmas.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter