Categories

Berita

Kejora Ventures dan InterVest Korea Selatan Siapkan Dana Awal 811 Miliar Rupiah untuk Membantu Startup Korea Berkembang di Asia Tenggara

Target dana InterVest Star Southeast Asia Growth Fund I diharapkan mencapai 1,3 triliun Rupiah

Amir Karimuddin - 6 December 2017

Perusahaan investasi Indonesia Kejora Ventures dan mitranya, InterVest yang berasal dari Korea Selatan, mengumumkan pembentukan “InterVest Star Southeast Asia Growth Fund I” untuk membantu startup Korea Selatan berekspansi dipasar Asia Tenggara. Dengan target total dana hingga $100 juta (lebih dari 1,3 triliun Rupiah), mereka telah mengumpulkan $60 juta (lebih dari 811 miliar Rupiah) sebagai dana awal. Kebanyakan investor yang bergabung di dana ini berasal dari Korea Selatan.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Kepala bagian Asia Tenggara Korea Venture Investment, sebuah badan investasi yang mendukung dana ini, Kim Sang-Soo, menyebutkan Asia Tenggara sebagai pasar yang menjanjikan bagi ventura Korea.

“Dana ini akan menjembatani mereka [investor Korea] dengan mitra lokal, sehingga mereka bisa berkembang dan berekspansi di kawasan [Asia Tenggara].”

Founding Partner Kejora Ventures Andy Zain, di sumber yang sama, menyebutkan, “Bagian strategi kami adalah membawa pendiri-pendiri dan teknologi berpengalaman ke sini [Asia Tenggara] dan membantu mereka, dengan dana dan jaringan kami, untuk dengan cepat menjadi no. 1 di sektornya.”

Kejora sendiri, di luar core business awalnya di Indonesia, sudah berekspansi ke berbagai negara di Asia Tenggara, termasuk membuka kantor di Thailand, Singapura, dan Filipina. Sebelumnya, awal tahun ini, mereka juga telah menyiapkan dana sebesar $80 juta (lebih dari 1 triliun Rupiah) untuk berinvestasi di startup Asia Tenggara.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter