Kejora Ventures, salah satu perusahaan venture capital di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan pembukaan kantor mereka di Thailand m,elengkapi tiga negara sebelumnya, yakni Indonesia, Filipina, dan Singapura. Pembukaan kantor di Thailand ini menegaskan bahwa Thailand merupakan salah satu negara yang dipandang Kejora Ventures sebagai negara yang potensial untuk industri digital.

Disampaikan dalam rilis resminya, Kejora Ventures menjelaskan bahwa pembukaan kantor di Thailand ini merupakan upaya untuk mencapai misi perusahaan yakni membantu pengusaha dengan memperluas akses mereka ke mitra strategis dan jaringan investor Asia Tenggara. Thailand juga dipandang sebagai negara dengan kekuatan ekonomi terbesar kedua di Asia Tenggara setelah Indonesia dan memilik potensi yang senada untuk industri digitalnya.

Untuk ekosistem startup sendiri, disebutkan pemerintah Thailand memberikan dukungannya. Salah satu buktinya dengan pengumuman rencana penyediaan dana ventura sebesar 20 milyar Baht di tahun 2016 silam, yang setengahnya akan diinvestasikan untuk startup.

“Kami melihat besarnya peluang di industri startup teknologi Thailand dan kami ingin berada di barisan depan dalam upaya mendukung inovasi korporasi di negeri ini. Thailand adalah bagian dari kelanjutan visi kami dalam mewujudkan komunitas teknologi yang akan terus bekerja sama dalam berbagi pengetahuan,” tutur Founding Partner Kejora Ventures Sebastian Togelang.

Ia juga menuturkan bahwa di tahun 2017 ini akan banyak konsolidasi industri. Momen yang tepat bagi korporasi dan pelaku Industrindo ASEAN bergabung dan bahu membahu untuk melahirkan pemimpin regional di sektor teknologi.

“Dengan jaringan bisnis yang kuat dan peluang ekonomi yang tinggi, kami ingin mewujudkan hal ini,” ucap Sebastian.

Seremonial pembukaan kantor Kejora Ventures di Bangkok dihadiri berbagai investor regional dan diresmikan langsung oleh Chatchaval Jiaravanon, mewakili Dewan Penasehat Kejora Ventures dan anggota Dewan Direksi di True Corporation, bersama Sebastian.

Tahun ini akan menjadi tahun yang sibuk untuk Kejora Ventures. Sebelumnya, Kejora Ventures mengumumkan penutupan pertama dari modal ventura Kejora Star Capital II Fund yang telah berhasil menggalang lebih dari sepertiga dari target USD 80 juta berkat dukungan kuat investor ternama seperti Barito Pacific Group, Charoen Pokphan Thailand, dan Hubert Burda Media. Dana Kejora Star Capital II Fund telah diinvestasikan di 6 startup, yaitu C88Fintech Group, Qareer Group Asia, Etobee, Investree, Pawoon, dan MoneyTable.