1. Startup

Delapan Kelas Online yang Bisa Diikuti untuk Peroleh Informasi Seputar Dunia Wirausaha

Diselenggarakan oleh universitas dan profesional dengan materi dan pembahasan beragam

Tak pernah berhenti memperbarui ilmu adalah salah satu hal yang wajib dilakukan untuk bisa sukses menjadi seorang wirausahawan. Beruntung di era modern seperti sekarang banyak universitas, lembaga dan beberapa profesional yang membuka pelatihan atau kurses secara online sehingga memudahkan Anda untuk mendapatkan materi dan evaluasi. Berikut 8 kursus yang mungkin berharga untuk menambah pengetahuan Anda di sebagai wirausahawan.

1. Bagaimana membangun startup

Jika Anda ingin mendapatkan seputar pengetahuan untuk membangun startup Anda bisa mencoba kursus gratis yang disediakan Udacity yang bertajuk “How to build Startup”. Kursus ini akan memberikan pengetahuan seputar dasar-dasar customer development process yang mencakup pembelajaran untuk membangun dan menguji ide, bagaimana mendengar dan melibatkan pelanggan Anda, dan bagaimana mengirimkan produk Anda ke pengguna.

2. Essentials of Entrepreneurship

Kursus ini diselenggarakan oleh University of California melalui Coursera. Kursus interaktif ini terdiri dari beberapa video yang berdurasi 4 hingga 8 jam. Anda juga akan mendapatkan materi dan sesekali diselingi dengan kuis. Kursus ini mencakup ketrampilan kewirausahaan dan penggunaan alat, strategi pemasaran, sumber daya manusia dan akuntansi.

3. Stanford Innovation and Entrepreneurship Certificate

Kursus online yang diselenggarakan oleh Stanford University ini mengusung semangat Silicon Valley dan akan memberikan kepada peserta kursus alat-alat dan berbagai macam strategi untuk dapat meluncurkan startup. Hal yang menarik dari kursus ini adalah para peserta dapat mendengarkan materi dari pengusaha sukses dan dapat menyesuaikan program dan kelas yang relevan bagi Anda.

4. 21 Critical Lessons for Entrepreneurs

Kursus ini disampaikan langsung oleh CEO Docstoc Jason Nazar. Kursus ini berisikan 21 rangkuman pelajaran yang telah dialami Nazar dalam berkecimpung di dunia bisnis. Di dalam kursus ini akan dibahas bagaimana menguji ide-ide selama tahap awal startup, bagaimana mengumpulkan dana, memilih tim yang tepat, dan strategi pertumbuhan praktis.

5. Startup Funding for Entrepreneurs

Kursus ini diberikan oleh Professor Michael R. Pratt dari University of Maryland. Dalam kursus ini nantinya peserta akan mendapatkan kiat-kiat untuk menggalang dana. Termasuk di dalamnya pelajaran tentang di mana menemukan investor, melihat berbagai opsi pendanaan, komponen dari term sheet, bagaimana melakukan key valuations, dan bagaimana membuat pitch untuk investor.

6. Pengantar Keuangan

Jika Anda mengembangkan sebuah startup dan telah berhasil mendapat pendanaan, mungkin masalah selanjutnya yang akan dihadapi adalah bagaimana mengelola dana tersebut. Kursus yang diberikan Gautam Kaul dari Universitas Michigan ini mungkin dapat membantu Anda. Kursus ini akan membantu peserta untuk membuat keputusan keuangan yang tepat yang personal dan profesional dengan cara mengeksplorasi prinsip-prinsip dasar valuation.

7. Law and the Entrepreneur

Jika Anda ingin menambah pengetahuan-pengetahuan seputar hukum dan kewirausahaan mungkin kursus yang diberikan Esther Barron dan Steve Reed dari Northwestern University ini bisa dipertimbangkan. Kursus ini akan mencakup bagaimana memilih entitas untuk bisnis Anda, pemilihan nama perusahaan dan merek dagang, dan melindungi kekayaan intelektual. Kursus ini juga mengajarkan pengusaha bagaimana struktur perjanjian dengan mitra dan investor.

8. Introduction to Marketing

Kursus yang dipersembahkan oleh Universitas Pennsylvania Wharton School of Business ini akan memberikan pengetahuan kepada pesertanya terkait dasar-dasar pemasaran, seperti branding, ketertarikan pelanggan dan bagaimana cara yang tepat untuk memasuki pasar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again