Categories

Mobile

Keluar dari Versi Beta, Viber untuk Windows 10 Peroleh Sederet Fitur Baru

Fitur panggilan video menjadi tambahan paling diminta oleh pengguna Viber untuk Windows 10

Bambang Winarso - 21 July 2016

Viber menyadari betul Windows 10 punya prospek cerah di masa depan. Jika tidak, mustahil mereka mau bersusah payah menghadirkan versi beta pada bulan lalu. Selama fase uji coba tersebut, Viber mengaku mendapatkan umpan balik yang positif dari pengguna dan dalam hitungan minggu menghadirkan versi update yang memboyong sejumlah fitur yang diminta. Versi terbaru Viber untuk Windows 10 juga menanggalkan status beta-nya. Artinya, sekarang ia bisa diunduh oleh publik melalui toko aplikasi, Windows Store.

Fitur panggilan video jadi penambahan paling ditunggu

Dalam debut publik pertamanya ini Viber menawarkan sejumlah fitur menarik. Fitur panggilan video menjadi penambahan yang paling menggembirakan, di samping sederet fitur anyar yang tak kalah oke.

Quick reply memudahkan pengguna merespon pesan masuk

Berikutnya Viber juga menambahkan fitur quickreply. Memudahkan pengguna merespon pesan yang masuk langsung dari jendela popup, di luar interface utama, sehingga pengguna tidak harus repot membuka dulu aplikasi utama dan kembali lagi ke aktivitas sebelumnya.

Dukungan Cortana membuat percakapan dan obrolan menjadi bak di masa depan

Tim pengembang juga membenamkan dukungan Cortana. Kini pengguna Windows 10 dapat melakukan panggilan atau membuat pesan teks baru tanpa melibatkan tangan. Semua dilakukan melalui perintah suara, Cortana. Tapi perlu dicatat, Cortana belum mendukung semua bahasa, jadi ada kemungkinan Anda tidak akan dapat menjumpai dukungan Cortana saat mencoba fitur ini.

Selebihnya, hadir pula fitur “like” yang berfungsi seperti halnya “like” di Facebook. Menjadi perwakilan atas rasa suka atau menikmati konten dan pesan yang dikirimkan.

Untuk menunjukkan respon suka, Viber menambahkan fitur "like"

Kemudian ada fitur Share to Viber dan Quick Access ke jendela percakapan melalui Start Screen, selain beberapa perbaikan bugs untuk meningkatkan performa aplikasi.

Sumber berita Viber.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter