23 November 2018

by Bambang Winarso

Keluarga Baru Galaxy M2 Akan Jadi Smartphone dengan Notch Pertama dari Samsung?

Samsung Galaxy M2 akan mengisi slot di kelas menengah

Samsung boleh bungkam, tapi gelombang berita yang sejak beberapa pekan lalu mengemuka sulit untuk dibendung, menyiratkan bahwa kemunculan seri baru Galaxy M hanya soal waktu. Belakangan generasi pertama akan langsung menggunakan imbuhan angka 2 di belakang huruf M sehingga menjadi Galaxy M2.

Di momen yang hampir berdekatan, Samsung juga memperkenalkan sejumlah desain notch untuk dipakai di salah satu perangkat buatannya. Sehingga kemudian muncul dugaan bahwa Galaxy M2 kemungkinan besar akan menjadi smartphone pertama buatan Samsung yang mengemas notch di atas layarnya.

Dari beberapa jenis desain notch yang dirancang oleh Samsung, tipe Infinity-V dan Infinity-U kemungkinan besar akan menghiasi dahi Galaxy M2. Pasalnya, Infinity-0 dan desain notch lainnya kemungkinan besar akan lebih tepat dibenamkan di model flagship, bisa seri Galaxy S atau Galaxy Note.

Dari bocoran berbeda, kita juga sudah mulai melihat bakal seperti apa kemampuan Galaxy M2 yang sepertinya merupakan seri kelas menengah. Di bagian terluar, perangkat diyakini mengemas layar dengan resolusi 2340 x 1080 piksel dan rasio aspek ala flagship 19,5:9.

Smartphone yang kemudian diketahui bernomor model SM-M205F ini memiliki jeroan yang khas kelas menengah seperti memori internal seluas 32GB, RAM 3GB dan dapur pacu Exynos 7885. Kemungkinan besar Samsung juga akan menyematkan chipset Snapdragon untuk pasar global. Berikutnya, smartphone diduga menawarkan kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP serta sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Kapankah smartphone jajaran baru ini akan diresmikan? Belum ada bocoran informasi terkait hari lahir Galaxy M2. Tetapi 2019 tampaknya menjadi waktu yang logis untuk jadi hari bersejarah bagi keluarga baru Samsung ini.

Sumber berita PhoneArena, gambar header adalah mock-up yang bisa jadi tidak sama dengan produk aslinya nanti.