Categories

Gadget

Keluarga Baru LG G4 Resmi Diperkenalkan, Mari Sambut LG G4c dan G4 Stylus

Bambang Winarso - 20 May 2015

Setelah menghadirkan LG G4, tanpa basa-basi vendor asal Korea Selatan ini langsung tancap gas dengan meluncurkan dua varian baru dari keluarga G4, mereka adalah LG G4c yang merupakan versi mini dari G4 dan LG Stylus yang lebih sebagai perangkat phablet pewaris G3 Stylus.

Kita akan lihat apa saja spesifikasi yang dibawa oleh LG G4c dan G4 Stylus.

Yang pertama, LG G4c. Setelah sekilas membaca spesifikasi yang dirilis resmi oleh LG, tak heran bila G4c dianggap sebagai versi mini dari LG G4. Perangkat hanya memiliki layar berukuran 5 inci berkualitas HD dan kepadatan piksel 294ppi. Jeroan mengandalkan prosesor quad-core 1,2 GHZ, RAM 1GB dan memori hanya 8GB. Untung ada slot microSD sebagai penyelamat.

Sektor kamera, G4c membawa modul sensor 8GB untuk ditempatkan di bagian belakang dan 5MP untuk bagian depan. Bobot perangkat diketahui sebesar 136g dengan ketebalan 10,2mm dan berbekal baterai sebesar 2,540mAh yang dapat dilepas.

Info Menarik: Oppo Neo 5s, Smartphone 4G Baru yang Diam-diam Menghanyutkan

Untungnya smartphone berbasis Android 5.0 Lollipop ini sudah membawa kemampuan 4G LTE sehingga tak buruk-buruk amat jika harus bersaing dengan perangkat di kelas yang sama.

Berikutnya, LG G4 Stylus. Phablet ini mengusung layar 5,7 inci, lebih dari varian standar tapi sayang dalaman perangkat ternyata tak lebih hebat. Justru identik dengan varian G4c. Masih menggunakan RAM 1GB dan memori internal 8GB.

LG membedakan jeroan berdasarkan varian konektivitasnya. Varian 3G menggunakan prosesor octa-core 1,4GHz. Sementara varian 4G LTE menggunakan prosesor quad-core 1,2GHz.

Tetapi bekal kamera G4 Stylus cukup bisa diandalkan, berkat kamera utama 13MP untuk varian 4G dan 8MP untuk varian 3G. Bagian depan kedua varian sama-sama menggunakan kamera 5MP.

Info Menarik: GoBlock’s Impossible Medley, Game Penuh Tantangan Karya Developer Lokal

Kedua varian LG G4 Stylus sudah menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dan baterai berkekuatan 3.000mAh.

Sayang belum ada keterangan resmi terkait harga dan ketersediaan keduanya. Tetapi menurut lansiran GSMArena, LG G4c akan dilepas dengan banderol di kisaran 249 Euro atau sekitar Rp 3,6 juta-an. Sementara LG G4 Stylus di harga 349 Euro atau setara dengan Rp 5,1 juta-an. Tapi perlu diingat bahwa harga ini bisa berubah sewaktu-waktu dan di pasar lokal akan lebih mahal setelah ditambah pajak dan biaya lainnya.

Sumber berita LGNewsroom.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter