14 November 2021

by Lukman Azis

Kemampuan Videografi OPPO A95, Mampu Hasilkan Footage yang Stabil Berkat Fitur Steady Video

Karya video Anda juga bisa diedit langsung di OPPO A95 dengan aplikasi edit video bawaan SoLoop.

Setelah menggoda dengan sejumlah bocoran, OPPO Indonesia kemudian mengkonfirmasi bahwa perangkat misterius yang akan mereka rilis adalah OPPO A95. Berikutnya OPPO menggelar rangkaian acara perkenalan awal, mulai dari membahas kemampuan kamera, RAM, baterai, dan skenario penggunaan OPPO A95 untuk membantu para UMKM. Sekarang mari fokus mengupas fitur videografi pada OPPO A95.

"Kemampuan videografi kini menjadi salah satu fitur di smartphone yang dicari oleh konsumen, terutama kalangan entrepreneur muda untuk kebutuhan pembuatan konten digital. OPPO A95 menyediakan kemampuan tersebut melalui kamera belakang yang dapat merekam video berkualitas tinggi secara stabil dengan adanya fitur Steady Video," ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Fitur Video OPPO A95

OPPO A95 mengusung konfigurasi triple camera di bagian belakang, kamera utamanya beresolusi tinggi 48MP, ditambah 2MP untuk bidikan macro, dan 2MP sebagai depth sensor. Perekam videonya mendukung hingga resolusi 1080p pada 30 fps dan video slo-mo 720p pada 120 fps. Meski belum mencapai 4K tetapi masih dapat memenuhi kebutuhan standar video 1080p saat ini.

Selain itu, yang membuat OPPO A95 menonjol di kelas menengah ialah keberadaan fitur Steady Video dan Electronic Image Stabilization (EIS) pada kamera belakangnya. Untuk foto, memungkinkan pengguna untuk menangkap foto lebih tajam meski tangan kita agak goyang atau subjek kita agak bergerak.

Sementara, pada video memungkinkan menghasilkan footage dengan pergerakan di dalam video yang lebih stabil dan nyaman ditonton. EIS juga akan membantu untuk menemukan titik kontras tinggi sekaligus menjaganya agar hasil gambar tetap selaras dan tidak berlebihan.

Pindah ke depan, kamera selfie 16MP juga dapat merekam video 1080p pada 30 fps. Dilengkapi dengan artificial intelligence (AI), yang dapat membuat hasil video terlihat lebih jelas dan hidup. OPPO turut menyediakan fitur AI Beautification untuk memberikan efek kecantikan kulit yang lebih tepat sesuai lingkungan sekitar.

Tentu saja, OPPO A95 sudah menyediakan aplikasi edit video bawaan SoLoop. Dengan SoLoop, pengguna A95 dapat dengan mudah mengedit video baik secara pro maupun membuat video lebih kekinian dengan berbagai pilihan gaya dan filter untuk diunggah ke platform media sosial.

Beragam fitur fungsional untuk perekaman video di OPPO A95 semakin melengkapi kemampuan perangkat ini untuk mendukung berbagai aktivitas, baik indoor atau outdoor. OPPO A95 yang memiliki layar AMOLED dan sertifikasi IPX4 yang dapat melindungi perangkat ini dari cipratan air normal.

OPPO A95 yang menyertakan baterai berkapasitas 5000 mAh juga yang dilengkapi dengan pengisian daya cepat 33Watt juga mendukung mobilitas pengguna dalam beraktivitas harian lebih lama. Kenyamanan pengguna dalam memakai OPPO A95 sebagai perangkat pendukung kerja juga terpenuhi melalui fitur RAM Expansion. OPPO A95 mampu memberikan opsi perluasan RAM 8GB menjadi total 13GB.

Bagi peminat A95, OPPO telah membuka periode pemesanan awal atau Blind Pre-Order OPPO A95 yang digelar mulai tanggal 11-17 November 2021. Konsumen yang tertarik dapat membeli voucher senilai Rp100.000 di OPPO Online Store atau lewat e-commerce partner Shopee dan Lazada. Selanjutnya, kode voucher dapat dipakai untuk pembelian perangkat OPPO A95 mulai tanggal 18-30 November 2021.