1. Lifestyle

Kembalinya Game Legendaris BrickBreaker di Smartphone BlackBerry Classic

Pada awal kemunculan perangkat BlackBerry, perangkat ini merupakan smartphone yang seakan ditujukan untuk perangkat bisnis, tidak banyak game atau permainan yang hadir untuk perangkat ini. Satu-satunya game yang hadir untuk smartphone BlackBerry pada saat itu hanyalah BrickBreaker.

Game BrickBreaker adalah permainan klasik yang mengharuskan pemainnya untuk menghancurkan semua balok yang melayang di atas dengan menggunakan bola yang memantul kesana kemari. Pemain juga harus menjaga agar bola tersebut tetap memantul melalui balok yang kita gerakkan di bagian bawah.

Dengan mengunakan tombol fisik atau trackball kita dapat menggerakan balok d ibagian bawah dan menjaga agar bola tersebut tidak jatuh dan tetap memantul melalui balok yang kita gerakan.

Semakin tinggi tingkat permainan, semakin beragam jenis balok yang kita hancurkan, karena beberapa balok memiliki karakter dan kekuatan yang berbeda-beda sehingga kita harus menyentuhkan bola beberapa kali pada balok-balok tertentu agar balok dibagian atas hancur.

Beberapa objek yang jatuh dari balok yang kita hancurkan akan memberikan beragam kemampuan pada balok yang kita gerakan, seperti memperbesar ukuran balok, memberikan efek magnet serta menambahkan senjata laser, selain dapat juga mengubah kemampuan bola yang kita mainkan. Walaupun idenya sangat sederhana, namun game ini membuat kita adiktif untuk terus memainkannya.

Game BrickBreaker versi awal (Image: CrackBerry)

Dan kini, seiring dengan perkembangan dan kemampuan BlackBerry OS 10, beragam game dengan tampilan efek 3D dan grafis yang lebih dinamis juga bermunculan, namun itu bukan berarti game klasik seperti BrickBreaker untuk tidak bisa hadir kembali.

 

Info menarik: [Ask The Expert] Jawaban Trenologist Soal RAM Lenovo P770 Hingga Integrasi Twitter ke Facebook Page

 

Karena kini game BrickBreaker kembali dihadirkan pada perangkat smartphone BlackBerry Classic. Sama seperti game BrickBreaker pada masa awal kemunculan smartphone BlackBerry, game BrickBreaker yang hadir pada smartphone BlackBerry Classic juga dibuat dengan tampilan bergaya retro dengan piksel grafis 8-bit, hal ini mengingatkan kita pada game-game jadul yang memiliki tampilan grafis serupa.

Game BrickBreaker versi baru (Image: BlackBerry Blog)

GameBrickBreaker  hadir untuk para pengguna smartphone BlackBerry Classic (dan smartphone BlackBerry 10 lainnya), dengan sentuhan grafis yang sedikit berbeda, game BrickBreaker versi baru ini telah memberikan nuansa yang sama lengkap dengan fungsi tombol dan trackpad yang bisa digunakan untuk memainkan game tersebut.

BlackBerry Classic adalah smartphone varian baru dijajaran smartphone BlackBerry 10 yang memiliki bentuk yang hampir sama dengan smartphone seri Bold dimana pada smartphone yang sebelumnya memiliki nama seri Q20 ini juga dihadirkan tombol QWERTY fisik dan navigasi trackpad.

Smartphone penerus seri Bold ini akan hadir dengan bentang layar 3.5 inci dan diotaki dengan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 SoC, serta didukung dengan RAM 2GB yang berjalan dengan platform BlackBerry 10.3 yang merupakan versi BlackBerry OS terbaru saat ini. Pihak BlackBerry berencana untuk memperkenalkan perangkat ini pada tanggal 17 Desember 2014 mendatang.

https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=VJZfMPGGzaw

Sumber dan Gambar Header: BlackBerry Blog

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again