Kembangkan Ekosistem Inovator Indonesia di Dunia Otomotif, Toyota Gelar TOYOTA Fun/Code 2019

Kembangkan Ekosistem Inovator Indonesia di Dunia Otomotif, Toyota Gelar TOYOTA Fun/Code 2019

Peserta ditantang kembangkan inovasi untuk bantu meningkatkan pengalaman berkendara dan mengakses kebutuhan yang mendukung dunia otomotif.
TOYOTA Fun/Code
TOYOTA Fun/Code

Revolusi industri 4.0 membuat dunia mulai beradaptasi dengan kultur digital yang mengotomasi beberapa elemen di dalamnya, seperti hadirnya smart logistic, smart city, dan smart home. Industri otomotif juga tengah melakukan perubahan untuk mendukung kebutuhan konsumen dalam dunia otomotif. Pengaplikasian digitalisasi ini penting bagi bisnis untuk terus memanjakan konsumen dan juga dapat berkontribusi pada keberlanjutan sumber daya alam yang terlibat di dalamnya.

Hal inilah yang kemudian menjadi perhatian TOYOTA untuk menghadirkan sebuah ajang kompetisi pemrograman (hackathon) bertajuk TOYOTA Fun/Code 2019, yang didukung oleh DailySocial.id, yang memang fokus pada inovasi dan ekosistem startup.

TOYOTA Fun/Code 2019 mengajak para talenta teknologi informasi di Indonesia dalam berinovasi dan menghasilkan produk yang solutif bagi masyarakat, khususnya dalam bidang otomotif. Melalui kompetisi hackathon ini, TOYOTA berharap para profesional di bidang pemrograman dan teknologi informasi dapat mengembangkan purwarupa (minimum viable product) produk digital yang dapat memecahkan masalah di dunia otomotif dan/atau membantu meningkatkan pengalaman berkendara yang lebih baik, seperti keselamatan saat berkendara, mengurangi frekuensi kecelakaan, hingga merawat kendaraan.

Dalam kegiatan Hackathon bertema Fun, Futuristic dan Informative, peserta dapat mengembangkan solusi untuk pengalaman dan kenyamanan saat berkendara dan menambah pengetahuan seputar otomotif di luar aktivitas berkendara (Go Beyond). Dengan kategori yang diperlombakan meliputi solusi Eco-Driving, Education, Ownership Experience, Value Chain & Trade In, serta solusi Difabel. Startup dan praktisi IT yang memiliki ide atau terobosan unik terkait tema dan kategori tersebut dapat segera melakukan submisi ide melalui http://toyotafuncode.id/.

Selain kompetisi hackathon, TOYOTA juga akan bertemu dan berbagi ide secara langsung dengan komunitas programmer di Indonesia melalui rangkaian kegiatan roadshow yang akan diselenggarakan di tiga kota, yaitu Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta sebagai bagian dari rangkaian acara TOYOTA Fun/Code 2019. Kegiatan roadshow ini terbuka bagi siapa saja, baik pelajar, mahasiswa, maupun masyarakat umum yang ingin memperluas dan memperdalam wawasan mengenai teknologi informasi dan inovasi di dunia otomotif. Informasi dan pendaftaran untuk kegiatan ini juga dapat dilakukan di website resmi https://toyotafuncode.id/index/roadshow.

Pengumpulan ide pengembangan aplikasi sudah dibuka pada tanggal 8 Agustus 2019 dan ditutup pada 3 Oktober 2019. Dari semua ide aplikasi yang masuk, penyelenggara akan memilih ide terbaik untuk menjadi finalis yang akan bersaing mengimplementasikan ide pengembangan aplikasinya selama 24 jam pada tanggal 26-27 Oktober 2019 di Jakarta.

Sebagai bentuk apresiasi pada para pemenang TOYOTA Fun/Code 2019, TOYOTA akan memberikan hadiah uang tunai senilai total Rp 100 juta yang diharapkan dapat meningkatkan dan memacu semangat para peserta untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

Daftarkan ide inovatif Anda sekarang juga di TOYOTA Fun/Code! Kesempatan Anda mendapatkan total hadiah senilai Rp 100.000.000 hanya sampai 3 Oktober 2019. Yuk, daftar sekarang di dly.social/toyotafuncode.


Disclosure: Artikel ini adalah hasil kerja sama DailySocial dan TOYOTA sebagai bagian rangkaian kegiatan TOYOTA Fun/Code 2019

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Event
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…