Categories

Berita

Kemitraan IndonesianCloud dan Mist.io Hadirkan Cloud Monitoring Tools

Memungkinkan pengguna untuk mengelola server virtual dari mana saja

Randi Eka - 14 October 2015

Penyedia layanan cloud server IndonesianCloud menjalin kerja sama dengan Mist.io untuk menyediakan sistem pengelolaan cloud(cloud monitoring tools) terpadu pada layanannya. Mist.io sendiri merupakan pengembang layanan manajemen server cloud yang menyediakan solusi manajemen cloud server mulai dari monitoring, alert dan response. Adanya sistem ini dinilai penting, seiring dengan ketergantungan konsumen dan produsen terhadap sistem komputer, sehingga penting untuk selalu terpantau dan di kelola, dari mana pun dan kapan pun.

Chief Operating Officer IndonesianCloud Reza Kertadjaja dalam sambutannya berujar:

“Dengan Mist.io Cloud Monitoring Tools, pengguna dapat memantau dan me-monitor berbagai server yang sedang dikelola, baik yang berada di cloud maupun server fisikal sekalipun. Ditambah lagi dengan dukungan teknologi cloud dari IndonesianCloud, menjadikan aplikasi ini fleksibel, aman, serta mudah digunakan kapan saja dan di mana saja.”.

Cloud monitoring tools besutan Mist.io yang disediakan IndonesianCloud akan meliputi beberapa fungsionalitas, selain bisa diakses dari berbagai perangkat, sistem ini diklaim mampu mengirimkan command server secara aman. Pengguna juga dapat memantau berbagai parameter operating dan ketersediaan layanan. Terdapat juga sistem analitik real-time yang dapat dijadikan dasar data pemantauan sistem.

Diciptakan untuk mampu digunakan mengelola server dari mana saja, tools ini juga mmeiliki fungsi respon otomatis terhadap alert serta fungsi autoscale untuk meningkatkan ketersediaan layanan server atau cloud secara mudah. Dan yang paling menarik, sistem ini (kendati dirilis IndonesianCloud), juga mampu mengontrol server yang dikelola oleh penyedia layanan cloud atau data center mana saja, yang berada di server cloud ataupun fisik.

Layanan ini tidaklah gratis, bagi pengguna IndonesianCloud pun hanya versi Lite dengan berbagai keterbatasan yang bisa didapat secara gratis, sedangkan paket lainnya berbayar dan harus dilanggan bulanan. Pembelian untuk layanan non IndonesianCloud sendiri juga saat ini tetap diarahkan kepada portal Mist.io. Pengguna server dari provide lain juga perlu menambahkan dan mengkonfigurasi API Keys ke dalam server yang hendak dipantau menggunakan alat ini secara manual.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter