13 August 2015

by Bambang Winarso

Kepincut, LG Ikut Terjun ke Bisnis Streaming Musik

Industri streaming musik kembali kedatangan pemain baru. Walaupun di jagad teknologi perangkat perusahaan ini tak benar-benar baru, ia adalah LG yang secara resmi membeberkan rencana untuk terjun ke industri streaming musik.

Dengan begitu, maka LG akan langsung berhadapan dengan sejumlah pemain lama seperti Spotify, Rdio, Pandora dan layanan sang “musuh lama” yakni Apple lewat Apple Music yang juga baru dirilis tahun ini. Jangan pula coret nama Samsung yang punya mainan serupa, Milk Music.

Layanan musik Hi-Fi atau high-fidelity terbaru dari LG ini rencananya akan dirilis secara ekslusif untuk perangkat pintar LG. Layanan diperkirakan mulai dapat didengarkan oleh pengguna LG pada akhir bulan ini melalui aplikasi LG SmartWorld.

Info Menarik:Layanan Streaming Film Iflix Siap Masuk Indonesia Tahun Ini Juga

LG merencanakan layanan ini akan menjangkau 70 negara termasuk Amerika, Brazil, Australia, Tiongkok, Perancis, Italia, Inggris dan Rusia. Perangkat yang diprioritaskan saat ini antara lain, LG G4, G3, G2 dan G Flex 2.

Melalui perangkat LG, pendengar dapat menikmati kualitas suara yang lebih kaya, mendekati suara asli dengan playback 24bit/192kHz. Kualitas ini diklaim enam kali lebih jernih ketimbang suara yang keluar dari CD konvensional yang hanya 16bit/44,1kHz.

Setiap bulannya LG akan memberikan lagu-lagu gratis untuk pelanggan yang beruntung. Bonus lainnya berupa potongan harga hingga 50% dari harga normal.

Sumber berita LGNewsRoom.