Categories

Gadget

Keren, Smartphone Ini Bisa Mengapung di Air

Oki Rosgani - 22 September 2015

Air bisa jadi adalah media yang paling ditakuti oleh perangkat elektronik termasuk smartphone, ada banyak pengalaman menyedihkan dan mengecewakan ketika sebuah smartphone terkena air apalagi tenggelam di air. Meski saat ini ada beberapa produk smartphone yang tahan terhadap air, namun smartphone tersebut tetap saja akan tenggelam jika dicemplungkan ke dalam air.

Sebuah inovasi baru di ranah smartphone telah hadir dari perusahaan bernama Comet Core, mereka telah menciptakan sebuah smartphone bernama Comet Smartphone yang diklaimnya sebagai smartphone pertama di dunia yang dapat mengapung di air.

Dengan kemampuan ini, penggunanya tidak perlu khawatir jika smartphone yang dimilikinya tenggelam, karena selain tahan air,  smartphone tersebut memiliki kemampuan untuk bisa mengambang di permukaan air.

Tidak hanya hadir dengan kemampuan unik, smartphone ini juga akan dijejali dengan spesifikasi dan fitur yang cukup mumpuni, ia memiliki layar berukuran 4,7 inci berteknologi AMOLED dengan resolusi Quad HD 720 x 1280 piksel, dua buah kamera dengan modul lensa 16 megapiksel di bagian depan dan belakang, menariknya kedua kamera ini bisa digunakan untuk mengambil foto secara bersamaan.

Info Menarik: Ada Tablet Tertipis di Dunia dan Smartphone Anti-Air Baru dari Sony

Smartphone yang diotaki dengan prosesor octa-core Snapdragon 810 besutan Qualcomm ini dapat digeber hingga mencapai kecepatan maksimal 2.5GHz. Ia juga didukung dengan RAM 4GB serta dua buah opsi penyimpanan internal 32GB dan 64GB.

Untuk proses pengoperasian sehari-harinya, smartphone yang berjalan dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop ini ditenagai oleh baterai berkapasias 2,800 mAh. Smartphone ini juga dilengkapi dengan software eskripsi untuk mengamankan data-data yang tersimpan di dalamnya.

Comet Core sebagai pihak yang berada dibalik lahirnya Comet Smartphone ini kini tengah mengumpulkan dana sebesar $100,000 melalui situs crowdfundingIndieGogo agar bisa membuat smartphone ini secara massal.

Sejumlah opsi telah ditawarkan bagi mereka yang ingin memberikan sokongan dana untuk ikut menjadi bagian dari lahirnya smartphone berkemampuan unik ini.

Comet Smartphone | Image: indiegogo, (gambar diatas merupakan ilustrasi, bentuk mungkin akan berubah ketika smartphone ini resmi dirilis).

Berbagai opsi disediakan untuk mereka yang tertarik memesan perangkat ini mulai dari $249 sampai $399. Selain itu ada pula opsi lain yang ditawarkan untuk kelompok dan distributor mulai dari harga $479 (untuk 2 unit) hingga $17,940 (untuk 60 unit).

Info Menarik: Dell Rilis Tablet Tahan Banting Yang Tangguh Untuk Segala Medan

Selain mendapatkan unit smartphone, para penyokong dana tadi akan mendapatkan aksesoris bluetooth yang juga memiliki kemampuan tahan air, serta garansi selama satu tahun dan pengiriman gratis. Jika target pengumpulan dana ini telah terpenuhi maka smartphone tersebut akan dikirimkan pada para penyokong dana tersebut mulai bulan April 2016 mendatang.


Sumber dan Gambar Header: IndieGogo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter