Berita

Kerja Sama dengan Grup GINSMS, Aplikasi Android Oomph Segera Tawarkan Konten Permainan dari Jepang

Aplikasi Android Oomph merupakan aplikasi lokal yang menawarkan beragam konten, seperti video, gambar, wallpaper hingga ringtone, sehingga seolah-olah menjadi suatu platform konten pihak ketiga. Kira-kira isinya mirip seperti apa yang ditawarkan oleh content provider jaman dulu. Kini Oomph bakal memperkaya konten yang dimuatnya berkat kerja samanya dengan grup GINSMS yang berpusat di Kanada. Melalui anak perusahaannya Inphosoft yang berbasis di Singapura, GINSMS menjalin perjanjian eksklusif dengan PT Galactic Multimedia (Galactic) sebagai pembuat Oomph.

Dalam perjanjian tersebut disebutkan Inphosoft bakal memasok permainan mobile dari Jepang dan Galactic memiliki hak eksklusif untuk mendistribusikannya di Indonesia. Sebagai konsekuensinya, Galactic hanya dapat bekerja sama dengan Inphosoft untuk pendistribusiannya dan tidak dengan pemasok lain. Tidak disebutkan apakah hanya bakal dipasarkan melalui Oomph atau melalui merk generik (atau white label), tetapi sejauh ini aplikasi tersebutlah yang menjadi unggulan Galactic.

Joel Chin, CEO GINSMS, dalam rilis persnya menyebutkan, "Kerja sama dengan Galactic memberikan GINSMS akses pasar secara langsung di mana Android telah menjadi platform dominan untuk smartphone. Ada kesempatan besar untuk memperoleh konten Jepang yang mendunia dan melokalisasinya untuk pasar Indonesia."

Arthur Chua, CEO Galactic, menambahkan, "GINSMS memiliki kemampuan sourcing yang luar biasa di Jepang dan pengetahuan teknis yang hebat untuk kustomisasi, lokalisasi dan pengoperasian bisnis permainan mobile. Digabungkan dengan platform distribusi aplikasi Galactic yang terdepan, kami akan bisa menawarkan konten yang menarik untuk konsumen smartphone di Indonesia."

GINSMS yang terdaftar di TSX Venture Exchange Toronto adalah perusahaan teknologi dan layanan mobile yang fokus di 4 area yaitu Telecom Platforms and Products, Mobile Advertising, Mobile Messaging dan Mobile Applications.

Tidak disebutkan konten aplikasi mobile seperti apa yang bakal diambil dari Jepang, tapi kemungkinan besar bakal berupa permainan kasual yang mudah dimainkan dan tidak membutuhkan kemampuan komputasi yang besar. Permainan seperti ini yang pas untuk pengguna smartphone Android di Indonesia yang didominasi oleh produk low-end.

[Foto: Shutterstock]

This mobile channel is brought to you by Samsung Developer Competition 2013. SDC ’13 is an app competition for Android apps that leverage Samsung’s mobile technologies. For more information please visit http://techne.dailysocial.net/sdc.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter