Kerja Sama dengan Huawei, Indosat Ooredoo Luncurkan Portal Arena Games

Kerja Sama dengan Huawei, Indosat Ooredoo Luncurkan Portal Arena Games

Nomor yang bisa didaftarkan untuk menjadi member di aplikasi Android hanya nomor Indosat
Tampilan toko aplikasi game alternatif dari Indosat Ooredoo yang bernama Arena Games / DailySocial
Tampilan toko aplikasi game alternatif dari Indosat Ooredoo yang bernama Arena Games / DailySocial

Hari ini (28/11) Indosat Ooredoo mengumumkan kehadiran Arena Games, sebuah portal games berbasis mobile site dan aplikasi mobile. Tujuan dari peluncuran platform ini adalah untuk menjadi wadah yang menampung kreativitas inovasi dari para game developer lokal sekaligus untuk memonetisasi kreasinya. Indosat Ooredoo sendiri bekerja sama dengan PT Huawei Tech Investment untuk menghadrikan Arena Games ke publik.

Group Head Digital Business Development Indosat Ooredoo Antonius Ardian Bermana mengatakan, “Industri games di Indonesia [kini] telah berkembang dengan pesat dan menciptakan peluang bisnis yang besar. Peran serta [para] developer merupakan salah satu kunci utama dalam strategi pengembangan layanan Arena Games, sehingga Indosat Ooredoo harus mampu memberikan kerja sama yang menguntungkan kedua belah pihak dalam jangka panjang.”

“Sebagai perusahaan telekomunikasi […] di Indonesia, Indosat Ooredoo bekerja sama dengan PT Huawei Tech Investment [dalam] menghadirkan Arena Games untuk menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern dalam mengisi waktu luang. Pelanggan Indosat Ooredoo tidak hanya dapat mengunduh beragam games sepuasnya, [tetapi juga] bisa menjadi peserta dalam program berhadiah yang ditawarkan sepanjang tahun,” lanjutnya.

Layanan Arena Games sendiri ditujukan untuk para pengguna Indosat Ooredoo saja dan aplikasi yang tersedia hanya dapat berjalan di perangkat berbasis Android. Meski beberapa aplikasi permainan dapat diunduh gratis, namun ada juga aplikasi berbayar yang dapat dibeli dengan metode potong pulsa. Di samping itu, ada pilihan untuk para pengguna menjadi anggota terdaftar dan menaikan status keanggotaan menjadi VIP member untuk menikmati beberapa penawaran menarik.

Untuk menjadi anggota, nomor yang bisa didaftarkan adalah nomor Indosat saja. Sedangkan pengguna yang menaikkan status menjadi VIP dapat menikmati penawaran seperti potongan 20%, Unlimited Games, Gift, dan Promotion Activities.

Terdapat pula masa trial selama tujuh hari bagi yang ingin mencoba keanggotaan VIP. Sedangkan dari sisi harga, ada tiga paket keanggotaan yang ditawarkan yaitu Premium (Rp2.200), Weekly VIP (Rp3.300), dan Mothly VIP (Rp11.000).

Bukan platform toko aplikasi alternatif yang pertama kali diluncurkan Indosat Ooredoo

Tampilan aplikasi Arena Games di perangkat Android / DailySocial
Tampilan aplikasi Arena Games di perangkat Android / DailySocial

Sebagai informasi, Arena Games bukanlah toko aplikasi alternatif pertama yang diluncurkan oleh Indosat Ooredoo. Sebelumnya, di tahun 2015, Indosat Ooredoo juga pernah meluncurkan toko aplikasi alternatif bernama i-Aplikazone yang memiliki kelebihan dari sisi pelokalan konten dan bahasa Indonesia yang digunakan untuk mempermudah penggunaan. Toko aplikasi i-Aplikazone sendiri lahir dari hasil kolaborasi Indosat Ooredoo dengan perusahaan penyedia jasa telekomunikasi asal Hong Kong PPWC.

Sementara itu Arena Games sendiri dihadirkan untuk membidik pasar yang lebih spesifik, yakni games. Namun, meski ditujukan untuk menjadi wadah developers lokal menyaluran kreasinya, pengguna juga dapat menemukan banyak games yang dikembangkan oleh para developers luar negeri di dalam Arena Games.

Pun begitu, kehadiran Arena Games sebagai toko aplikasi game alternatif di samping toko aplikasi populer seperti Google Play harus diapresiasi. Selain menawarkan kelebihan dari sisi bahasa yang digunakan dalam deskripsi aplikasi, yaitu Bahasa Indonesia, para developers juga jadi mendapat pintu yang lebih banyak untuk mendistribuskan aplikasinya.

Untuk memasang aplikasi Arena Games, pengguna perlu mengunjungi halaman mobile site Arena Games terlebih dahulu. Dari sana, pengguna dapat mengunduh aplikasi melalui tautan yang ditampilkan tepat di bawah situs mobile Arena Games.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…