Categories

Berita

Dorong Penjualan Produk Lokal, LocalBrand Jalin Kerja Sama dengan Elevenia

E-commerce dianggap sebagai jalan mulus bagi pemilik brand lokal mendekatkan diri dengan peminatnya

Prayogo Ryza - 29 September 2015

Hiruk-pikuk bisnis e-commerce di Tanah Air membawa dampak di berbagai macam bidang, tak terkecuali desain fashion. Di era teknologi dan internet seperti sekarang ini, industri desain dan fashion Indonesia berkembang dengan pesat. Banyak desainer dan brand lokal berani unjuk gigi di negeri sendiri. Ingin lebih banyak mendapatkan peminat, LocalBrand sebagai salah satu pusat belanja online untuk merk dalam negeri baru saja bergabung dengan Elevenia dengan membuka official store mereka di salah satu situs e-commerce ternama tersebut.
Internet khususnya e-commerce tak dapat dipungkiri membawa cara baru memperkenalkan karya dan cara memperjual belikan karya tersebut. Di bisnis mode dan fashion misalnya, semenjak e-commerce mulai menjamur brand-brand lokal mulai banyak dilirik masyarakat luas. Seperti diungkapkan oleh Dwimayu Budinastiti selaku Direktur LocalBrand sudah waktunya pemain lokal terutama yang bergerak di bisnis fashion mulai menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Sekarang ini, orang sudah punya gengsi tersendiri ketika menggunakan label lokal,” ujar perempuan yang akrab dipanggil Mayu ini dalam keterangan presnya.

Lebih lanjut lagi, Mayu juga menambahkan bahwa dengan banyaknya pemain e-commerce besar yang hadir di Indonesia, membuka lebih banyak pasar lagi bagi pemilik brand lokal untuk lebih berkembang lagi. “Para pemain lokal harus memiliki banyak inovasi, terutama di bidang digital, jika ingin lebih maju lagi,” tambahnya.

E-commerce bisa menjadi jalan mulus bagi pemilik brand lokal mendekatkan diri dengan peminatnya. Tak ingin melewatkan momen dan ingin mendulang lebih banyak peluang dengan meningkatkan minat masyarakat terhadap brand lokal, pada akhir September ini LocalBrand memutuskan untuk bergabung dengan Elevenia dengan membuka offical store mereka di situs Elevenia.

“Bagi kami, ini merupakan salah satu kemitraan dan akuisisi merk lokal yang kami tunggu-tunggu,” ujar Vice President Marketing Elevenia Madeleine Guzman.

Ia juga melanjutkan bahwa kehadiran LocalBrand.co.id di Elevenia akan menambah deretan khazanah lini mode di situs Elevenia. “Kami percaya bahwa LocalBrand bisa memberikan warna baru di fashion elevenia,” tambah Madeleine.

Hal senada juga disampaikan oleh Mayu. Bagi Mayu kemitraan yang terjalin dengan Elevenia ini didasari atas keyakinan bahwa pasar dan peminat brand lokal yang bernaung di bawah LocalBrand akan bertambah menjadi lebih besar.

“Kami merasa, ini merupakan langkah yang tepat bagi dunia fashion Indonesia untuk mulai berekspansi ke Marketplace,” pungkas Mayu.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter