Categories

Berita

Kemitraan dengan Oomph Bawa Konten KapanLagi Network ke Platform Android

Kerja sama ini menguntungkan kedua belah pihak, meningkatkan konten Oomph dan menghadirkan visitor media KLN

Randi Eka - 10 October 2015

Hari ini baru saja diumumkan kerja sama antara penyedia konten untuk platform Android Oomph dan perusahaan media online KapanLagi Network (KLN). Kemitraan ini akan memberikan akses kepada Oomph mendistribusikan semua konten yang ada di kanal KLN di platform-nya, termasuk berita dan artikel dari KapanLagi, Merdeka, Muvika, Fimela dan BolaNet. Oomph sendiri saat ini mengaku sudah memiliki lebih dari 7 juta pengguna aktif. Pasca mendapatkan suntikan dana dari IMJ Investment Partners di bulan Februari lalu pihaknya terus melakukan inovasi produk dan perluasan pasar.

Bagi KLN sendiri kerja sama ini diharapkan mampu meningkatkan jumlah pembaca konten-konten yang mereka suguhkan. Kendati pengguna Oomph sebelumnya didominasi pengakses aplikasi dan game, diyakini adanya konten baru yang mudah diakses dapat menarik minat mereka untuk membaca berita-berita tersebut. Terlebih KLN juga memiliki konten untuk segmentasi yang sama dengan pangsa pasar dominan Oomph.

Dalam sambutannya, Co-Founder dan CEO Oomph Arthur Chua mengatakan:

“Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan KapanLagi Network sebagai salah satu portal media terbesar di Indonesia. Selain menambahkan konten, kami berharap para pengguna juga akan menghabiskan waktu lebih banyak bereksplorasi di dalam aplikasi kami.”

Sedangkan mewakili KLN, COO KLN Billy Suryajaya menanggapi:

“Kerja sama dengan Oomph merupakan salah satu upaya KLN untuk memberikan konten terbaik kepada para pembaca. Hadirnya KLN menjadi partner Oomph diharapkan bisa memberi user experience baru bagi pengguna Oomph, di mana mereka bisa membaca konten terbaru sembari memilih game serta aplikasi yang hendak mereka install.”

Kerja sama ini dinilai kedua belah pihak sebagai langkah strategis untuk mendapatkan keuntungan bisnis dari pasar mobile nasional yang kian memanas. Konten untuk platform Android akan terus diproduksi secara agresif menyambut penetrasi smartphone yang akan mencapai 37,5 persen tahun 2017 mendatang.

KLN sendiri sejak diakusisi oleh MediaCorp terus mengeksplorasi penciptaan pengalaman konten yang menarik, sebelumnya KLN meluncurkan KLN Content Experience (KLN CX) beserta tiga layanan terbaru mereka. Karena mereka menyadari betul persaingan di dunia maya sudah tak semudah saat KapanLagi pertama dulu lahir. Saat ini pengemasan konten menjadi salah satu unsur paling penting untuk mendapat sebuah traksi pengunjung, sebagai bagian utama dari bisnis media online.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter