1. Startup

Kerjasama Antara Urbanesia Dengan DealKeren

Urbanesia bekerjasama dengan Dealkeren untuk menyediakan Urpoint dan Urvoucher untuk para pengguna Urbanesia. Urponit sendiri merupakan salah satu fasilitas yang disediakan Urbanesia dimana pengguna Urbanesia bisa menukarkan point yang telah mereka kumpulkan dengan hadiah atau Urvoucher dari pemilik bisnis yang terdaftar di Urbanesia, sedangkan Urvoucher merupakan layanan digital voucher yang disediakan oleh Urbanesia kenapa pada pemilik bisnis yang terdaftar di Urbanesia untuk membagikan penawaran khusus pada pengguna Urbanesia.

Urpoint bisa dikumpulkan oleh pengguna Urbanesia dengan beberapa kegiatan, seperti misalnya memberi komentar, mengundang teman, menambahkan foto, dll. Kerjasama antara Urbanesia dengan Dealkeren ini bisa dilihat pada halaman utama Urbanesia, dimana Anda akan melihat area khusus tentang Urpoint yang disponsori oleh Dealkeren.

Seperti yang dijelaskan Selina dari Urbanesia lewat email, kerjasama ini dijalankan Urbanesia sebagai salah satu cara untuk tidak hanya memberikan suasana fun pada situs mereka, tetapi sekaligus juga untuk memberikan manfaat bagi pada pengguna Urbanesia, dengan menyediakan Urpoint yang menjadi semacam hadiah bagi pengguna Urbanesia yang aktif 'berkegiatan' di situs Urbanesia. Kerjasama antara Urbanesia dan Dealkeren ini juga didasar oleh salah satu faktor bahwa ada kesamaan sifat web mereka yang berfokus pada lifestyle.

Secara sederhana mekanisme kerjasama ini adalah, Urbanesia akan menyediakan area khusus di halaman utama situs Urbanesia yang menampilkan penawaran Urpoint dari Dealkeren, dimana Dealkeren akan memberikan sejumlah penawaran gratis pada Urbanesia. Area khusus ini menjadi semacam banner promosi yang berisi penawaran dari dua belah pihak. Anda bisa melakukan pembelian voucherpenawaran lewat situs Dealkeren dengan melakukan klik pada tautan untuk membeli voucher di situs Dealkeren, atau Anda bisa menggunakan fasilitas Urpoint dari Urbanesia dengan melakukan klik pada tautan 'redeem now'.

Urbanesia akan memperbaharui penawaran ini setiap kali penawaran dari Dealkeren berubah. Urpoint dari kerjasama ini juga akan ditampilkan pada Urpoint Store, yang merupakan halaman khusus dari Urbanesia yang berisi berbagai penawaran khusus dari pemilik binis di Urbanesia yang bisa ditukarkan dengan point oleh pengguna Urbanesia.

Ada dua hal yang cukup menarik bagi saya, pertama tentang penempatan area khusus kerjasama ini, meski karakternya adalah banner promo, namun tidak seperti penempatan banner promo yang hanya bersifat iklan, ada dua sisi yang disasar dengan kerjasama ini, pertama sisi interaktif, yang cukup terasa dimana pengguna tidak hanya melihat banner promo tetapi melakukan klik untuk 'menukarkan' point mereka dengan voucher yang tersedia, sisi yang kedua yaitu sisi informatif, dimana banner bukan hanya sebatas iklan tetapi berisi informasi penawaran atas voucher, yang bisa jadi menarik bagi pengguna tertentu, sisi informasi ini juga mendukung salah satu karakter dari Urbanesia sebagai penyedia direktori yang berhubungan dengan gaya hidup.

Kerjasama antara Urbanesia dan Dealkeren ini, dijelaskan oleh Selina berlangsung bagus, beberapa penawaran yang menarik bahkan langsung habis di redeem oleh pengguna Urbanesia. Kerjasama ini juga tidak bersifat eksklusif, jadi sepertinya kita akan melihat kerjasama serupa yang akan muncul di Urbanesia, dan seperti yang dikatakan Selina, bahwa kerjasama seperti ini merupakan salah satu tujuan dari Urbanesia dimana mereka mau membantu bisnis lokal untuk mendapatkan lebih banyak konsumen.

Kerjasama yang saling menguntungkan menurut saya, Urbanesia bisa memberikan sisi 'permainan' yang lebih menarik, dimana pengguna Urbanesia yang mengumpulkan point bisa menukarkan Urpoint mereka dengan voucher tertentu, sedangkan Dealkeren, sebagai pemilik bisnis yang mempunyai profil di Urbanesia, bisa melakukan 'soft promo' untuk produk/layanan mereka.

Bagaimana dengan pendapat Anda tentang kerjasama ini? Apakah merupakan salah satu strategi jitu baik dari Urbanesia maupun Dealkeren, atau Anda punya pendapat lain? Mari kita diskusikan pada kolom komentar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again