Kerjasama dengan IM3, Advan Perkenalkan S50 4G dengan Harga Murah dan Youtube Gratis

Kerjasama dengan IM3, Advan Perkenalkan S50 4G dengan Harga Murah dan Youtube Gratis

Bonus yang diberikan bisa dibilang cukup menarik untuk smartphone ini
Advan S50 IM3 - Selfie
Advan S50 IM3 - Selfie

Setelah meluncurkan beberapa smartphone baru yang disasarkan kepada pengguna mainstream, ternyata Advan tidak pernah melupakan mereka yang ada pada kelas entry level. Hal ini mereka lakukan dengan meluncurkan sebuah smartphone baru yang bekerja sama dengan IM3. Acara peluncurannya pun diadakan pada tanggal 26 Oktober 2018 bertempat di Ocha Bella, Morrisey Jakarta.

Advan S50 IM3 - Launch

Smartphone dengan nama Advan S50 4G ini dibanderol dengan berbagai bonus dari IM3. Pengguna smartphone ini nantinya bakal bisa menikmati Youtube gratis selama 12 bulan tanpa penurunan kecepatan. Selain itu, aplikasi sosial media seperti FB, Twitter, Whatsapp, BBM, serta Gojek dan Grab juga bisa digunakan tanpa kuota. Kuota 12 GB selama setahun juga diberikan untuk pengguna S50.

Advan S50 IM3 -

Di sisi panggilan suara, IM3 menggratiskan 10 menit berbicara ke semua operator dan gratis ke sesama Indosat. Untuk hiburan, akses Spotify serta Iflix juga tidak akan memakan kuota. Semua itu bisa didapat dengan mengisi pulsa Rp. 25.000 per bulan untuk menambah masa aktifnya saja.

Advan S50 IM3 - Samping

Dari sisi smartphone-nya, berikut adalah spesifikasi yang dimiliki oleh Advan S50 4G:

SoCSpreadtrum SC9850KL
CPU4x Cortex A7 1.3 GHz
GPUMali 820
RAM / Internal Storage1 GB / 8 GB
Layar5″ 854 x 480 IPS
Baterai2000 mAh
Sistem OperasiAndroid Oreo Go 8.1
KameraDepan: 2 MP , Belakang: 5 MP

Advan S50 4G merupakan perangkat pertama dari Advan yang menggunakan Android Go. Advan pun memilih untuk tidak menggunakan iDOS karena Android Go menawarkan performa yang lebih baik dengan RAM 1 GB dan penyimpanan 8 GB saja.

Advan S50 IM3 - Belakang

Smartphone yang satu ini dijual dengan harga Rp. 777.000 saja. Di dalam paket penjualannya pun sudah terdapat sebuah kartu perdana yang memiliki nilai jual sebesar Rp. 300.000. Smartphone ini juga sudah bisa dibeli pada toko online dan offline di seluruh Indonesia

Hands On

Dijual dengan harga yang murah, tentu saja kita tidak bisa berharap bahwa smartphone ini akan memiliki kinerja tinggi. Akan tetapi, langkah Advan untuk menggunakan Android Oreo Go memang kami nilai tepat karena iDOS sendiri akan memberatkan sistem.

Advan S50 IM3 - Daleman

Saat dioperasikan, sepertinya memang Oreo Go mampu membuat Advan S50 4G dapat dioperasikan dengan lag yang minimal. Namun mengingat bahwa aplikasi sosial media cukup memakan RAM dan penyimpanan yang cukup besar, kami menyarankan untuk menggunakan versi web atau versi Lite. Penggunaan microSD dengan memilih untuk memperluas storage internal juga kami sarankan.

Smartphone ini memiliki badan yang terlihat kokoh. Dengan menggunakan bahan plastik polikarbonat, ternyata build-nya pun lumayan kokoh. Namun tempered glass serta back case akan kami sarankan untuk perangkat yang satu ini.

Untuk Anda yang membutuhkan sebuah smartphone murah yang dapat mengakses sosial media serta chatting, S50 4G cukup menarik untuk jadi pertimbangan.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…