Categories

Gadget

Kesan Pertama dengan OPPO R7s

Hadir dengan layar 5.5 inci dan RAM 4GB dan hasil kamera yang mumpuni

Aria Rajasa Masna - 12 December 2015

OPPO belum lama ini meluncurkan OPPO R7s, perangkat yang merupakan kelanjutan dari OPPO R7 yang dirilis kurang lebih awal tahun ini. Dibandingkan pendahulunya, OPPO R7s mempunyai layar, memori dan baterai yang lebih besar. Layar meningkat dari 5” ke 5.5”, RAM dari 3GB ke 4GB dan baterai dari 2320 mAh ke 3070 mAh.

Kesan pertama yang didapat setelah memegang smartphone ini adalah, ini perangkat tipis juga ya. Berhubung layarnya lebar, tampilan OPPO ppo R7s lebih tipis dan lebih ringan, serta bisa menghindari jatuhnya smartphone ke muka ketika dipakai di kasur karena ukurannya yang cukup lebar.

Meski sayang, secara desain, OPPO R7s kurang bisa ‘terlihat’ dibanding dengan model smartphone lain pada umumnya. Kalau bukan karena ada logo OPPO di bagian depan, saya bisa salah menyangka kalau smartphone ini adalah kepunyaan Samsung. Sebagai konsumen tentuanya saya berharap desain smartphone bisa lebih unik sehingga tidak terlihat seperti smartphone kebanyakan dan hanya meniru yang sedang populer saja.

OPPO R7s

Di bagian luar, body OPPO R7s dilapisi metal dan tersedia dalam warna Gold dan Rose Gold. Warna yang cukup populer di kalangan smartphone masa kini. Layar 5.5” juga sepertinya sudah menjadi ukuran de facto untuk perangkat bergerak dalam genggaman.

Untuk tampilan depan, jujur saya kurang suka kalau ada logo perusahaan di bagian depan bawah, karena di bagian itu sebenarnya bisa disediakan tombol Home atau touchscreen button untuk memudahkan penggunaan.

Untuk hasil kamera di OPPO R7s sendiri bisa dibilang sangat bagus. Bahkan dalam pencahayaan yang kurang optimal pun hasil foto masih terlihat terang. Untuk spesifikasi sendiri, kamera belakang 13 megapixel  dan kamera depan 6 megapixel.

Ada beberapa fitur menarik di aplikasi kamera OPPO R7s ini, seperti Super Macro dan Slow Motion. Aplikasi kamera juga bisa di akses dengan cepat. Memori 4GB yang ada di perangkat ini membuat OPPO R7s sangat responsif dan sangat cepat dalam berganti antara satu aplikasi dengan aplikasi lain.

2015-12-07 15.45.58-small

Versi Android OS yang digunakan adalah ColorOS. Versi ini cukup banyak digunakan oleh smartphone asal Tiongkok. Sekedar catatan, Oneplus One di Tiongkok juga menggunakan ColorOS. Saya sebenarnya kurang suka dengan desain ikon yang dipakai, bisa jadi ini dikarenakan sudah terbiasa dengan ikon Android versi stock. Tapi selain masalah selera, pengalaman menggunakan ColorOS ini sama dengan Android pada umumnya.

Satu fitur perangkat keras yang menarik dari perangkat OPPO R7s ini adalah Anda bisa memilih antara menyalakan dual-sim dan mengaktifkan dua nomor dalam satu smartphone, atau salah satu slot bisa digunakan sebagai media penyimpanan dengan kartu MicroSD. Media penyimpanaan bawaan OPPO R7s sendiri hanyalah 32GB jadi tambahan media penyimpanan tentunya akan sangat berguna.

OPPO R7s

OPPO R7s sendiri dijual dengan harga IDR 4.999.000 dan sudah tersedia per tanggal Desember 8 kemarin. Saya cek di Lazada sudah ada kok. Secara harga ini bukan yang termurah, tapi untuk spesifikasi ini, terutama kameranya, worth it banget.

2015-12-07 15.49.30-small

2015-12-07 15.49.23-small

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id