20 December 2018

by Glenn Kaonang

Keyboard dan Mouse Razer Turret untuk Xbox One Resmi Diperkenalkan

Menganut gaya desain lapboard agar tetap nyaman dipakai selagi bersantai di atas sofa

Setelah dinanti-nanti, Razer akhirnya resmi memperkenalkan bundel keyboard dan mouse yang mereka rancang secara khusus untuk mendampingi Xbox One. Dijuluki Razer Turret, keduanya merupakan periferal wireless yang dimaksudkan supaya pengguna bisa memakainya dengan nyaman selagi duduk di sofa, apalagi dengan gaya desain lapboard yang dianutnya.

Untuk keyboard-nya, Razer telah melengkapinya dengan switch mekanis yang diklaim tahan sampai 80 juta klik. Yang membuatnya unik adalah kehadiran tombol Xbox sehingga pengguna dapat mengakses dashboard Xbox One kapan saja diperlukan, plus alas mouse yang dapat ditarik keluar dari sisi kanan beserta wrist rest yang cukup lebar.

Mouse-nya sendiri dirancang mengikuti keunggulan-keunggulan Razer Mamba Wireless, meliputi sensor optik generasi kelima serta switch mekanis dengan ketahanan hingga 50 juta klik. Baik keyboard maupun mouse-nya sama-sama mendukung sistem pencahayaan Chroma dan Xbox Dynamic Lighting.

Ini berarti pengguna Xbox One juga dapat menikmati pengalaman immersive yang sama dengan gamer PC, di mana pencahayaan pada periferal akan 'bereaksi' mengikuti jalannya permainan. Tentunya ini hanya berlaku untuk game-game yang kompatibel saja, akan tetapi Razer mengaku telah bekerja sama dengan banyak developer.

Di luar itu, Razer Turret sebenarnya tetap bisa digunakan di PC jika perlu. Urusan baterai, keyboard-nya bisa tahan sampai 11 jam dengan lighting aktif (43 jam jika nonaktif), sedangkan mouse-nya sampai 30 jam dengan lighting aktif (50 jam jika nonaktif).

Razer saat ini sudah membuka gerbang pre-order untuk Turret dengan banderol $250, tapi pemasarannya baru akan dimulai pada kuartal pertama tahun depan – bulan Maret kalau berdasarkan informasi di situs Microsoft.

Sumber: Razer.