Game

Kiat Bermain Mobile Legends Agar Menjadi Pemain yang Lebih Mahir

Mulai dari meningkatkan level Emblem hingga Build Item.

Agar dapat merasakan serunya mendominasi pertempuran di game MOBA Mobile Legends, kita memang dituntut fokus dan berpikir cepat. Dalam game kompetitif ini, menang ataupun kalah tergantung pada skill yang Anda miliki.

Lantas apa saja kiat-kiat agar Anda dapat menguasai arena pertarungan dan menjadi pemain yang lebih mahir?

Meningkatkan Level Emblem

Jika Arena of Valor punya sistem Arcana, Mobile Legends punya fitur unik bernama Emblem. Di mana setiap Emblem mewakili berbagai role dan merupakan faktor yang sangat penting. Pasalnya akan memberikan perbedaan peningkatan pada hero yang cukup signifikan, seperti memberi ketahanan Armor, hingga meningkatkan serangan, HP, dan attack speed hero.

Untuk itu, Anda harus mencari tahu apa Emblem yang cocok untuk hero favorit Anda. Saat ini, terdapat delapan set Emblem di Mobile Legends yang bisa Anda pilih dan upgrade. Mulai dari Physical Emblem, Magic Emblem, Tank Emblem, Jungle Emblem, Physical Assassin Emblem, Fighter Emblem, Magic Assassin Emblem, hingga Roamer Emblem.

Sebagai contoh, saya fokus meningkat level Magic Emblem dan Tank Emblem. Karena saya menggunakan hero Mage dan Tank. Jangan lupa untuk set emblem yang tepat sebelum pertandingan.

Anda juga jangan melupakan untuk login setiap hari dan mengklaim hadiah. Serta, selesaikan quest dengan batas waktu dan mengikuti event jika ada. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan berbagai macam hadiah, termasuk paket Emblem gratis.

Set Equipment (Build Item) dan Battle Spell

Mengatur Build Item yang tepat juga sama pentingnya dengan set Emblem. Untungnya, sekarang ini sangat mudah untuk set equipment hero favorit Anda. Caranya buka menu Prep > Gear, lalu pilih hero dan Anda dapat memilih rekomendasi set equipment yang paling populer, yang digunakan oleh top player, atau mengatur secara manual mengikuti beragam panduan di internet.

Tetapi tidak sampai berhenti di situ, karena pada akhirnya lebih baik Anda mempelajari fungsi item yang ada dan meracik build item sendiri yang disesuaikan dengan gaya pertarungan Anda. Selain itu, jangan lupa untuk memilih battle spell yang cocok untuk hero Anda.

Mengatur Respon Cepat dan Voice Chat

Bermain sebagai kesatuan tim, komunikasi tentu sangat penting. Tapi jangan buang-buang waktu Anda untuk mengetik, karena Anda bisa menggunakan fitur respon cepat untuk berkomunikasi dengan tim secara efektif. Jika dimungkinkan, Anda juga dapat menggunakan voice chat.

Bergerak Aktif dan Terus Farming

Dari awal permainan, sebaiknya Anda langsung bergerak aktif. Bunuh minion secepat mungkin, lalu farming sambil menjaga tower tetap aman. Bunuh monster-monster di hutan dan ajak teman untuk membunuh Turtle bersama.

Jangan biarkan waktu terbuang percuma, langsung aktif farming dari awal permainan, agar Anda dapat naik level dengan lebih cepat dan mengumpulkan lebih banyak gold untuk build item. Dengan begitu, Anda dapat menguasai jalannya pertandingan.

Gabung dengan Squad dan Aktif Dalam Komunitas

Menurut saya, pengalaman menyenangkan bermain Mobile Legends adalah saat "mabar" atau main bareng teman-teman di dunia nyata. Jadi, jangan ragu untuk membuat squad atau bergabung dengan squad tertentu. Komunitas para gamer Mobile Legends juga sangat banyak, jangan ragu untuk bergabung dan mengikuti event offline Mobile Legends.

Tentu saja masih terdapat berbagai kiat-kiat bermain Mobile Legends lain agar menjadi pemain yang lebih mahir, namun kiat di atas bisa Anda terapkan agar permainan jadi lebih seru.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter