1. Lifestyle

Kickstarter Akuisisi Layanan Live Streaming Interaktif, Huzza

Huzza adalah startup yang bertanggung jawab atas fitur Kickstarter Live

Bulan November kemarin, Kickstarter secara resmi mengungkap Kickstarter Live, tempat dimana para kreator bisa berinteraksi langsung dengan para pendukungnya melalui sebuah live video. Dalam mengembangkannya, Kickstarter rupanya tidak sendirian, mereka bekerja sama dengan sebuah startup kecil asal Kanada bernama Huzza.

Meski baru berdiri sejak tahun 2015, Huzza memang punya spesialisasi di bidang live streaming dengan bumbu elemen interaktif. Awalnya, Huzza ditujukan untuk mendekatkan para musisi dengan penggemarnya, namun Kickstarter rupanya menilai ini sangat cocok buat platform mereka yang juga banyak melibatkan hubungan erat antara para kreator dan pendukungnya.

Kickstarter Live sendiri terbukti cukup sukses. Dari semua kreator yang mencobanya, 74 persen di antaranya berhasil mencapai target pendanaan yang ditentukan. Dari sisi penonton, rata-rata menghabiskan sekitar 16 menit untuk melihat aksi para kreator yang sedang mencoba merebut hati para pendukungnya.

Berkaca dari kesuksesan ini, Kickstarter berniat untuk semakin mematangkan dan memaksimalkan Kickstarter Live. Mereka pun memutuskan untuk mengakuisisi Huzza, dimana semua anggota tim Huzza akan bergabung dan mengerjakan Kickstarter Live secara full-time.

Bersamaan dengan akuisisi ini, Kickstarter rupanya juga membuka kantor pertamanya di luar AS, yakni di tempat kelahiran Huzza itu sendiri di kota Vancouver. Layanan Huzza sendiri akan ditutup pada tanggal 28 Februari mendatang, namun Kickstarter berjanji untuk mengumumkan sejumlah update atas Kickstarter Live dalam beberapa minggu ke depan.

Sumber: Kickstarter.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again