16 May 2014

by DailySocial

Kincir Memiliki 100.000 Pengguna dan Terus Berkembang

Kincir, sebuah platform komunitas antara musisi dengan penggemarnya, telah memiliki 160 musisi idola dalam naungannya. Kini, dalam kurun waktu kurang dari sebulan setelah peluncuran resminya, mereka mengumumkan bahwa sebanyak 100.000 pengguna telah terdaftar di situs mereka.

Sebelumnya diberitakan bahwa pada tanggal 19 Maret 2014, bertepatan dengan rilisnya Kincir, mereka turut mengembangkan fitur-fitur baru, salah satunya mampu melakukan pencarian dari sebuah query yang memberikan hasil berupa profil, foto, video, dan lain-lain. 100.000 pengguna berhasil terhubung dengan band/musisi tanah air idola mereka yang dapat ditemukan dengan mudah menggunakan fitur search tersebut.

Dari 100.000 penggunanya, yang diberi catatan oleh Kincir adalah fenomena Teenebelle. Kincir pernah melakukan pencarian anggota terbaru untuk Cherrybelle, dan kini mereka telah mengumpulkan 3200 peserta untuk menjadi sembilan anggota Teenebelle yang berusia 12 hingga 18 tahun dari seluruh penjuru Indonesia. Audisi ini cukup menjadi pusat keramaian di media sosial, pasalnya tagar #AudisiTeenebelle digunakan peserta audisi demi menggaet banyak dukungan untuk memperbesar kesempatan mereka menjadi member Teenebelle.

“Pencapaian 100.000 member membuat kita semakin yakin bahwa Kincir.com bisa menjadi alat yang berguna bagi komunitas pecinta musik Indonesia. Terima kasih kepada member dan content partner (band/artist) yang sudah percaya dengan kami. Kami akan terus berinovasi untuk para pecinta musik Indonesia,” ujar Giring Ganesha selaku founder yang dimuat pada siaran pers kemarin (12/5).

Kini mereka terus mengembangkan produk dan pelayanannya dengan membangun aplikasi mobile multiplatform demi menjaring lebih banyak pengguna agar semakin mudah terhubung dengan idola mereka; mulai dari grup band, penyanyi solo, grup vokal, hingga boy/girl band.

[foto: Kincir.com]


Artikel sindikasi ini pertama kali dimuat di DailySocial dan ditulis oleh Michael Erlangga.