Categories

Berita

Kineria Tawarkan Layanan Streaming Film-Film Indonesia

Dapat jadi alternatif Netflix untuk menyaksikan film lokal dengan harga yang terjangkau

Adjie Priambada - 5 February 2016

Keputusan Netflix untuk memperluas operasional ke negara-negara di Asia telah berhasil menimbulkan reaksi yang beragam, termasuk di Indonesia. Keputusan Telkom untuk memblokir Netflix tak lama setelah ia mengudara pun berhasil membuat keriuhan dan membuat masyarakat mulai mencoba mencari alternatif. Salah satu layanan yang naik ke permukaan adalah Kineria.

Dalam halaman FAQ mereka, Kineria mendeskripsikan dirinya sebagai platform film hiburan online yang mendistribusikan film-film Indonesia, baik itu yang berdurasi panjang maupun pendek. Janjinya, tak ada pemotongan durasi atas film-film yang tersedia di platform mereka. Aliran film yang ditawarkan Kineria pun beragam, mulai dari komedi, animasi, aksi, kejahatan, horor, drama, hingga thriller.

Dikutip dari ArenaLTE, Direktur Perangkat Pos dan Informatika Kominfo Kalamullah Ramli menyampaikan, “Kineria itu perusahaan lokal, dia itu sama [dengan] perushaaan penyewaan film. Pak Mentri [Rudiantara] sudah pernah mencoba, katanya dapat voucher Rp 15.000 [dan] dapat nonton film, kalau tidak salah [hingga] tiga film."

Sebagai penyedia layanan streaming film, Kineria juga menjanjikan bahwa layanan mereka dapat diakses dari berbagai perangkat, mulai dari desktop hingga mobile. Sedangkan untuk urusan berlangganan, Kineria menyediakan dua paket dengan harga yang cukup terjangkau.

Paket pertama adalah paket 11. Dalam paket berlangganan ini pengguna Kineria diwajibkan  membayar Rp 11.000 [sudah termasuk PPn 10 persen] untuk menikmati masa berlangganan selama 5 hari. Dalam paket ini, variasi film yang tersedia adalah 2 film pendek atau satu film panjang.

Paket kedua adalah paket 55 yang lebih fleksibel untuk pemilihan film. Paket ini dikenakan biaya Rp 55.000 untuk masa berlangganan selama 30 hari. Variasi film yang ditawarakan ada lima, yaitu 10 film panjang dan variasi antara film panjang dan pendek. Mulai dari 1 film panjang dan 8 film pendek hingga 4 film panjang dan 2 film pendek.

Sebagai informasi, Kineria bukanlah pemain yang baru meluncur sebagai penyedia layanan streaming film. Kineria sudah beroperasi sejak tahun 2013 dan saat ini berada di bawah payung PT Asia Quattro Net untuk operasionalnya.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter