Categories

Home Appliance

Kini Perangkat dengan Dukungan HomeKit dari Apple Sudah Mulai Tersedia

Aditya Daniel - 3 June 2015

Apple sebagai perusahaan teknologi tak henti-hentinya menghadirkan inovasi bagi penggunanya.

Tak hanya menyasar bidang kesehatan dengan hadirnya HealthKit dan ResearchKit, Apple juga menghadirkan HomeKit, framework pada iOS 8 yang memungkinan komunikasi antara iPhone, iPad, iPod Touch hingga Apple Watch dengan aksesoris yang ada di rumah penggunanya. Kini beberapa produk yang mendukung HomeKit dari Apple sudah tersedia di pasaran.

HomeKit menjadikan rumah Anda semakin pintar. Teknologi ini memungkinkan Anda mengontrol colokan, lampu, hingga beragam sensor. Lebih lagi, Anda bisa menggunakan perintah suara melalui Siri. Setidaknya sudah ada 5 perangkat dengan dukungan HomeKit dari Apple yang sudah mulai tersedia di pasaran:

  1. Caséta Wireless Lighting Starter Kit
  2. Insteon Hub
  3. Elgato Eve
  4. ecobee3 smart Wi-Fi thermostat
  5. iHome iSP5 SmartPlug

Beragam perangkat nantinya juga akan ada yang tersedia di Apple Store. Misalnya Caséta Wireless Lighting Starter Kit yang adalah perangkat untuk mengatur hidup atau matinya sebuah lampu dalam sebuah ruangan atau rumah.

Info Menarik: Aplikasi OneDrop Bantu Penderita Diabetes Dapatkan Pola Hidup Sehat

Contohnya, Anda bisa mematikan lampu dapur atau ruang tamu tanpa harus berada di rumah. Perangkat ini sudah dapat dipesan dan jika Anda tertarik, Anda bisa membelinya seharga $229.95.

Caseta_Lamp_Dimmer_Starter_Kit_Packaging.0

Lain lagi dengan Insteon Hub, perangkat ini mempermudah Anda menggabungkan berbagai macam perangkat dengan dukungan Homekit. Anda bisa mengatur beragama scenes yang terdiri dari beragam konfigurasi perangkat terhubung serta mengatur jadwal aktivasinya. Dengan harga $149.99, Anda sudah bisa melakukan pre-order untuk perangkat ini.

41qhoYidbML._SX425_

Beragam perangkat aksesoris untuk rumah pintar ini rencananya juga akan tersedia di Apple Store. Peluncuran beragam produk HomeKit sekaligus menandai tepat satu tahun semenjak framework ini diluncukan. Bagi beberapa orang yang tertarik dengan home automation, produk dengan HomeKit dapat menjadi pilihan untuk mengubah rumah Anda menjadi rumah pintar.

Info Menarik: Tips Menggunakan AssistiveTouch Pada iPhone atau iPad

Apple sendiri akan mengadakan acara Worldwide Developer Conferences minggu depan, di acara ini diprediksikan akan muncul rencana selanjutnya dari Apple untuk topik smart-home. Apakah ini akan menjadi fokus utama Apple selanjutnya? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Sumber: The Verge | iMore.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter