Categories

Mobile

Kini Tersedia untuk iPhone, Aplikasi Paper by FiftyThree Bawa Konsep yang Berbeda

Glenn Kaonang - 11 September 2015

Sekitar empat bulan yang lalu, aplikasi Paper by FiftyThree memutuskan untuk merambah kalangan pengguna yang lebih luas lewat Think Kit. Seperangkat tool tersebut dirancang untuk memfasilitasi proses brainstorming maupun persiapan presentasi, menjadikan Paper lebih dari sekedar aplikasi corat-coret gambar seperti pada awal ia meluncur ke App Store di tahun 2012.

Kini FiftyThree selaku pengembang Paper justru mengambil langkah yang lebih berani lagi dengan mengubah konsep aplikasi buatannya. Paper sekarang ingin penggunanya berfokus lebih dari sekedar sketsa, tetapi juga berbagai macam ide, bisa dalam bentuk teks, foto, sketsa atau kombinasi dari ketiganya.

Pergeseran konsep ini pun menjadi pemicu lahirnya aplikasi Paper versi 3.0.0, yang kini juga tersedia buat iPhone untuk pertama kalinya. Namun yang terpenting, aplikasi ini tetap bisa didapatkan secara gratis, termasuk sederet opsi in-app purchase di dalamnya.

Info menarik: Apple Pencil, Stylus Perdana dari Apple untuk iPad Pro

Paper menawarkan cara membuat catatan yang sedikit berbeda dari aplikasi note taking lainnya. Tidak ada tombol-tombol untuk mengatur formatting. Yang Anda perlukan hanyalah menggeser teks ke kiri atau kanan. Geser ke kiri untuk membuat teks jadi lebih besar dan tebal (sebagai judul), lalu geser ke kanan untuk mengubahnya menjadi checklist.

Selanjutnya, Anda bisa mengambil foto atau menjejalkan foto yang terdapat di Camera Roll ke dalam catatan yang Anda buat. Tentu saja foto ini bisa Anda corat-coret, dan Anda pun bebas membuat sketsa menggunakan jari atau stylus Pencil buatan FiftyThree sendiri. Terakhir, kumpulan ide ini bisa Anda bagikan dalam wujud PDF, slide presentasi ataupun file gambar.

Kalau Anda belum pernah mencoba Paper, silakan unduh aplikasinya langsung dari App Store. Jangan lupa simak video di bawah untuk melihat apa yang membuat Paper berbeda ketimbang aplikasi pembuat catatan maupun pembuat sketsa lainnya.

Sumber: FiftyThree Blog dan Engadget.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter