Categories

Internet

Kirim File Berukuran Besar via Ekstensi Dropbox untuk Gmail Kini Makin Mudah

Bambang Winarso - 7 May 2015

Dropbox beberapa saat yang lalu mengumumkan telah memperbarui ekstensi Chrome Dropbox untuk Gmail dengan beberapa fitur baru, termasuk kemampuan untuk melampirkan folder dan beberapa file sekaligus. Beberapa saat sebelumnya, Dropbox juga meluncurkan update terbaru berupa fitur komentar dan recents tab di iOS.

Update ini juga mencakup kemampuan untuk mengirim file berukuran besar lebih mudah dari sebelumnya, mengirim file kepada siapa pun dan kemampuan menyimpan file yang Anda terima melalui Gmail ke kotak masuk dengan cepat.

Secara lengkap berikut adalah perubahan baru yang dihadirkan oleh Dropbox:

Yang pertama, lebih mudah mengirim file berukuran besar, pengguna cukup mengklik ikon Dropbox kemudian pilih file atau folder dan klik Insert Link. Karena yang dikirim berupa tautan maka pengguna tidak perlu menunggu proses upload, tidak ada batasan ukuran atau memenuhi kuota email mereka.

Info Menarik: Tim eSport NXL Umumkan Kerja Sama Resmi Dengan Twitch

Kedua, pengguna kini tidak harus meletakkan beberapa file dalam format .zip lagi. Sebaliknya, Dropbox akan memungkinkan Anda untuk melampirkan file secara terpisah atau folder sekaligus.

Ketiga, update ekstensi Chrome Dropbox untuk Gmail juga menghadirkan kemampuan untuk mengirim file ke siapapun terlepas ia memasang ekstensi atau tidak, penerima tetap dapat mengunduh file yang dikirimkan.

Terakhir berupa kemampuan untuk menyimpan file dan menambahkannya ke akun Dropbox dengan satu kali klik untuk kemudian diakses dari mana saja. Proses ini tentu lebih cepat ketimbang harus mengunduh file-nya terlebih dahulu kemudian baru mengunggah ke akun.

Bagi Anda yang belum pakai, silahkan unduh dan pasang ekstensinya di Chrome Anda melalui tautan ini.

Sumber berita Blogs/Dropbox.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter