Categories

Mobile

Kirim Uang via Western Union Sekarang Bisa dari Viber

Update terbaru Viber juga menghadirkan dukungan gambar gif, backup dan juga restore

Bambang Winarso - 8 June 2016

Aplikasi pesan instan Viber baru saja menggulirkan update terbaru untuk pengguna platform Android dan iOS yang menghadirkan sejumlah fitur baru. Fitur baru yang paling disorot adalah tambahan dukungan untuk gambar berformat gif dan dukungan untuk Western Union yang memungkinkan penggunanya mengirim uang ke pengguna lain. Tak ketinggalan, Viber juga menambahkan fitur backup dan restore.

Dari sejumlah fitur tersebut, barangkali tambahan dukungan untuk gambar gif menjadi yang paling dinantikan. Tambahan ini mensejajarkan Viber dengan aplikasi pesan instan lainnya, Messenger yang sudah lebih dulu menawarkan fitur tersebut ke penggunanya.

Dukungan untuk Western Union juga menjadi tambahan paling signifikan, di mana bukan hanya untuk pengiriman lokal, fitur ini dapat digunakan di lebih dari 200 negara. Pengguna dapat mengirimkan uang tunai ke negara-negara tersebut yang telah memiliki agen Western Union. Pilihan lainnya, pengguna juga dapat mengirimkan uang langsung ke rekening bank, tetapi fitur ini baru dapat digunakan di 50 negara.

Selain itu, Viber juga menghadirkan fitur backup dan restore, di mana pengguna dapat menyimpan riwayat pesan sehingga mereka dapat melakukan restore ketika memasang ulang aplikasi disebabkan alasan tertentu. Untuk mempermudah backup, Viber memberikan integrasi ke dua layanan cloud, yakni iCloud untuk pengguna iOS dan Google Drive untuk pengguna Android.

Bagi pengguna iOS, Viber juga menambahkan dukungan untuk sistem operasi Apple Watch, sehingga kini aplikasi dapat sepenuhnya berjalan di jam tangan pintar Apple tersebut.

Sumber berita Firstpost dan gambar header Pixabay.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter