Categories

Game

Kisah Persahabatan Angsa, Aplikasi Buatan Lokal Untuk Bercerita Kepada Anak

Adam Ardisasmita - 1 May 2015

Sewaktu kecil, sebagiab besar dari kita pernah dibacakan cerita atau dongeng untuk pengantar tidur. Kisah-kisah tentang persahabatan, cerita yang mengajarkan nilai kehidupan, atau bahkan kisah sejarah disampaikan dengan sangat menarik pada anak-anak kecil dari waktu ke waktu.

Momen tersebut menjadi waktu yang berharga untuk mengeratkan hubungan orang tua dengan anak, sekaligus menanamkan prinsip dan membangun karakter semenjak dini. Namun seiring waktu berjalan, anak-anak lebih tertarik dengan gadget-nya dibanding dibacakan buku cerita.

Jangan khawatir, kini kita tetap bisa membacakan cerita yang menarik bagi anak-anak berkat sebuah game cerita interaktif yang dikembangkan oleh Educa Studio. Educa Studio meluncurkan judul cerita interaktif terbarunya yang berjudul Kisah Persahabatan Angsa. Educa Studio sendiri merupakan studio game lokal yang fokus dengan game dan aplikasi untuk anak-anak yang memiliki nilai edukasi.

Ada dua mode yang bisa kita nikmati dalam aplikasi Kisah Persahabatan angsa. Yang pertama adalah mode cerita interaktif yang memungkinkan penggunanya untuk membacakan cerita sambil menampilkan animasi dari cerita tersebut di layar smartphone. Dan yang kedua adalah mode permainan, yang menghadirkan beberapa permainan seru tentang Kisah Persahabatan Angsa.

Info menarik: Game iOS Pilihan 23 – 30 April 2015

Dalam mode kisah interaktif, kita bisa memilih untuk membacakannya secara manual atau mode cerita automatis. Dengan mode automatis, tiap cerita akan dibacakan oleh pengisi suara di dalam aplikasi dan halaman akan berganti dengan sendirinya.

Setelah mendengarkan cerita, kita bisa berinteraksi lebih dalam lagi dengan karakter yang ada di dalam cerita melalui mini game interaktif.

Ada banyak game sederhana yang bisa dimainkan seperti mencocokan warna, menempelkan stiker, mencari perbedaan pada gambar, dan banyak lainnya. Dengan adanya permainan interaktif, pengguna bisa mendalami karakter dan pesan dari cerita akan bisa lebih membekas.

Info menarik: Fonkraft, Jagoan Baru di Kancah Smartphone Modular

Dengan model penyampaian cerita melalui metode yang interaktif dan modern, harapannya generasi kecil bisa tetap mendapatkan berbagai pelajaran melalui kisah-kisah yang ada, serta ditanamkan nilai-nilai positif dengan cara yang menyenangkan.

Game ini sangat cocok bagi orang tua muda yang sedang memiliki anak kecil yang sudah mengenal gadget. Segera unduh game ini untuk membantu pendidikan anak di Google Play.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter