16 March 2021

by Yabes Elia

Kitaria Fables adalah Blasteran dari Stardew Valley dan Diablo

Game buatan Twin Hearts ini akan tersedia di PC (Steam) juga selain di semua console saat ini.

Jika Anda mendambakan sebuah game blasteran hasil perkawinan antara game bercocok tanam macam Harvest Moon dan Stardew Valley dan Action-RPG ala Diablo, Kitaria Fables mungkin adalah jawabannya. Silakan lihat sendiri gambar ataupun video-video yang saya sematkan di artikel ini untuk mendapatkan gambaran lebih lanjut soal game ini.

Kitaria Fables adalah sebuah action adventure RPG dengan sistem farming dan crafting dengan gaya grafis yang imut-imut dan menggemaskan. Di rumah, Anda akan memiliki ladang untuk ditanami berbagai tumbuhan. Hasilnya bisa jadi bahan crafting ataupun Anda jual.

Jika Anda bosan bermain sebagai petani, Anda bisa bertualang dan memburu monster -- yang juga imut-imut. Pertarungan yang disuguhkan di sini menggunakan real-time battle system dan classless combat. Anda bisa memilih senjata seperti pedang, panah, ataupun magic sesuai dengan gaya bermain Anda.

Asiknya lagi, di PC (lewat Steam) Anda juga bisa bermain game ini secara multiplayer di satu perangkat dan satu layar dengan mode splitscreen ataupun bermain dengan mode remote play. Oh iya, jika Anda punya PC kentang ataupun belum bisa upgrade kartu grafis karena masih langka atau harganya amit-amit mahalnya, Anda juga tak perlu khawatir karena spesifikasi yang dibutuhkan game ini sangat ringan.

Rekomendasi sistem yang diberikan di Steam adalah Intel Core i5 4460/AMD Ryzen 5 1600X, RAM 8GB, dan GeForce GTX 960/Radeon HD 7950 dengan ruang sebesar 4GB di storage. Sayangnya, belum ada tanggal rilis pasti dari game yang satu ini selain tahun rilisnya, 2021.

Game-game dengan karakter chibi-chibi ala anime memang selalu menarik pasar gamer karena memang ada irisan antara pasar gamer dan anime. Namun bagaimana sebenarnya hubungan 'cinta segitiga' antara game, esports, dan anime?

Oh iya, jika Anda juga suka dengan game-game simulasi bertani, Coral Islands, garapan developer asal Yogyakarta juga sangat layak untuk ditunggu.