Categories

Berita

Klik-Eat Kian Sempurnakan Layanannya Lewat Aplikasi Mobile Yang Baru Diperbarui

Avi Tejo Bhaskoro - 23 April 2014

Layanan pesan antar makanan onlineKlik-Eat semakin memantapkan layanannya dalam bentuk aplikasi mobile. Melalui aplikasi yang saat ini tersedia untuk platform Android dan iOS, Klik-Eat menyempurnakan pengalaman pengguna dalam memesan makanan langsung lewat perangkat ponsel dengan fitur dan tampilan aplikasi yang baru saja diperbarui.

Seperti yang dijelaskan dalam halaman Google Play Store, startup yang pada 2013 lalu sempat didanai oleh investor asal Jepang tersebut menjabarkan beberapa pembaruan dan fitur yang hadir membawa fungsi yang sama layaknya memanfaatkan layanan Klik-Eat dalam versi web. Pada versi terbarunya ini, Klik-Eat merombak total tampilan dengan user interface yang diklaim memiliki respon dan navigasi yang kian memudahkan pengguna.

Dalam keterangannya, Klik-Eat mengklaim pengguna dapat dengan mudah mencari dan memesan di lebih dari 400 restoran dan juga lebih dari 10.000 menu yang dapat diakses langsung melalui aplikasi mobile-nya tersebut. Kemudahan yang ditawarkan di dalam aplikasi itu sayangnya hingga kini hanya baru dapat dinikmati oleh pengguna yang berdomisili Jakarta dan Tangerang saja. Sama seperti pada layanan di web-nya.

Pembaruan lain yang disematkan dalam aplikasi Klik-Eat ialah pengguna kini bisa dapat mendaftarkan akun secara langsung di dalam aplikasi. Cara ini tentu memudahkan pengguna yang baru mengenal Klik-Eat lewat aplikasi mobile tanpa harus repot mendaftarkan akunnya terlebih dahulu dalam website utama Klik-Eat. Pendaftaran akun wajib menyertakan alamat pengiriman, entah itu alamat kantor maupun rumah, aplikasi ini bisa menyimpan lebih dari satu alamat sehingga tak perlu lagi repot memasukkan alamat kembali ketika ingin memesan ke alamat yang berbeda.

Untuk urusan pembayaran, aplikasi Klik-Eat menyertakan informasi opsi pembayaran yang dapat dipilih secara langsung. Dalam hal ini, Klik-Eat menyediakan empat opsi pembayaran yakni pembayaran di tempat, transfer antar rekening, kartu kredit, dan Mandiri E-cash. Untuk dua opsi pembayaran terakhir tadi tentu dapat langsung dilakukan lewat aplikasi. Perlu diketahui, untuk proses pemesanan makanan melalui aplikasi, Klik-Eat tetap menerapkan nilai minimal pemesanan seharga lebih dari Rp 100.000. Jika kurang dari itu, proses check-out tidak dapat dilakukan.

Hadir memiliki aplikasi mobile, Klik-Eat rupanya tak sendirian. Salah satu pesaingnya yakni FoodPanda juga diketahui memiliki aplikasi mobile yang telah hadir di platform Android dan juga iOS. Bukan hal yang tak mungkin jika penyempurnaan aplikasi Klik-Eat yang baru dirilisnya ini merupakan salah satu langkahnya bersaing dengan FoodPanda yang menjadi rival terdekatnya.

Baidu Browser provides a new mobile browsing experience! Quick, convenient and with more content and resources, Baidu Browser satisfies all your browsing needs.
Fast: Exclusive kernel increases browsing speed by 30%;
Compact: Lightweight, uses little memory, runs smoothly;
Huge resources: Quickly access the content, news and images you’re interested in;
Free: 100% free to download and use.
Download Baidu Browser http://goo.gl/WKlc5i

[ilustrasi foto: Shutterstock]

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter