Model iklan yang masih digemari brand atau produk salah satunya billboard. Kendati sudah ada alternatif lain seperti car advertising, namun dengan memamerkan brand dengan ukuran besar dinilai efektif memberikan ketertarikan pengguna untuk mencoba produk tersebut, setidaknya sebagai awareness. Melihat antusias yang masih tinggi, KlikAdv hadir sebagai solusi marketplace jasa iklan billboard.

Menurut Co-Founder dan COO KlikAdv Ruddy Lasut, layanannya kini menjadi sebuah paradigma baru yang dibangun untuk memberikan pengalaman dan kebiasaan baru dalam proses pemasangan billboard di seluruh Indonesia. Salah satu keunggulan layanannya ialah jaringan mitra yang luas, juga diklaim sebagai yang pertama di Indonesia untuk layanan billboard yang memiliki sistem terintegrasi dari halaman antar muka, sampai dengan penawaran yang bisa langsung terkirim ke email para klien.

“Proses pematangan konsep dan sistem aplikasi KlikAdv dibentuk pada tahun 2016 lalu dan hadir dengan semangat besar untuk menjadi situs media pemasangan billboard secara online. KlikAdv hadir untuk memenuhi kebutuhan pencari iklan yang tidak mempunyai waktu banyak untuk mencari, memilih dan melakukan survei lokasi pemasangan. Sebagai layanan satu pintu, KlikAdv menyediakan semua layanan dari pemesanan, penawaran sampai dengan monitoring,” ujar Ruddy.

Sampai saat ini KlikAdv sudah memuat lebih dari 4000 area billboard yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan akan terus meningkat sampai akhir tahun ini. Dengan cakupan titik-titik iklan di area pusat perbelanjaan, ruang publik, area transportasi, hingga wilayah perkantoran.

Untuk memesan layanan, pengguna cukup menentukan wilayah, waktu tayang dan tipe iklan yang dibutuhkan. Sistem akan menemukan beberapa opsi yang sudah ada. Dari menu kota yang ada pada laman muka website, KlikAdv juga sudah merekomendasikan beberapa titik billboard yang bisa dipesan. Informasi seperti ukuran dan foto tata letak ada pada detail setiap wilayah, termasuk tipenya apakah billboard biasa, videotron atau neonbox.

Menjalankan bisnis dengan mitra, sistem bagi hasil yang diterapkan ada dua bentuk. Pertama mitra memberikan harga khusus ke KlikAdv, kemudian KlikAdv akan menjualkannya dengan harga pasar. Yang kedua sebaliknya, mitra memberikan harga pasaran plus diskon untuk diberikan kepada KlikAdv sebagai keuntungan operasional.

Dari sisi monitoring pengguna terhadap iklan yang ingin ditampilkan, sistem KlikAdv memberikan pembaruan secara berkala melalui dasbor. Pelaporan juga akan dikirimkan secara rutin ke email pelanggan, berisi foto dan kondisi real time titik yang terpasang iklan tersebut.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.