1. Startup

KlikBCA Rilis Mobile Web Dan Dukungan Smartphone

KlikBCA, sebuah portal pembayaran yang dikembangkan oleh BCA hari ini merilis versi mobile yang bisa diakses dari perangkat mobile. Saat ini hanya beberapa device yang disupport oleh KlikBCA yaitu iPhone, Blackberry, Nokia E71,  dan Sony Ericsson Xperia X1.

Bisa dibilang ke-empat platform yang didukung oleh KlikBCA ini merupakan perwakilan dari pengguna mobile di kota-kota besar dengan transaksi yang juga cukup besar. Blackberry dan iPhone yang mewakili generasi muda dan modern di perkotaan, sedangkan Nokia E71 yang berbasis Symbian S60 yang merupakan OS standard di beberapa handheld Nokia versi baru.

Tidak hanya itu, KlikBCA juga diadaptasikan agar tampil lebih ramah kepada pengguna mobile dengan versi mobile web. Hal ini berarti anda bisa mengakses situs KlikBCA melalui browser di smartphone anda dan bertransaksi via web, namun ternyata anda harus mengatur browser anda agar mampu menjalankan Javascript agar semua fungsi bisa berjalan sempurna. Situsnya bisa diakses di m.klikbca.com.

Satu hal yang saya masih agak khawatirkan adalah security dari mobile web version ini, namun ternyata dari awal sudah diberikan alert bahwa informasi yang dikirimkan sudah terenkripsi.

Btw, apakah benar asumsi saya kalau BCA adalah bank pertama yang masuk ke mobile eBanking? Atau sebelumnya sudah pernah ada?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again