Categories

Gadget

Kolaborasi Adidas dan MixRadio Bawa Musik ke Smartwatch miCoach SMART RUN

Bambang Winarso - 1 December 2014

Adidas dan MixRadio beberapa hari yang lalu mengumumkan kerja sama untuk menghadirkan hiburan musik bagi pengguna smartwatchmiCoach SMART RUN. Memungkinkan pengguna untuk menikmati lebih dari 30 juta lagu sambil berolahraga.

Dikutip dari blog resmi MixRadio, Adidas miCoach SMART RUN adalah jam tangan pintar yang sudah sangat lengkap. Dimana perangkat tidak hanya dapat mampu melacak lokasi melalui fitur GPS dan fitur kesehatan pencatat detak jantung, tapi sekarang pun mampu memberikan hiburan yang lebih lewat koleksi lagu-lagu dari MixRadio.

Integrasi fitur MixRadio nantinya dapat dijumpai oleh pengguna dalam update terbaru melalui OTA. MixRadio sendiri memastikan bahwa integrasi layanannya tidak akan menyulitkan pengguna. Tetap sederhana dimana untuk menyortir pilihan lagu, pengguna dapat menyeleksi satu dari beberapa kategori ekslusif yang ada, antara lain Training, Race dan Genre.

Setiap kategori mempunyai beberapa pilihan yang lebih spesifik. Misalnya untuk opsi Training dipecah lagi dalam lima mode pilihan meliputi Recovery, Endurance, Tempo, Speed dan Race.

Begitu juga untuk kategori Race dan genre, MixRadio telah menyiapkan beberapa sub kategori yang memudahkan pengguna untuk memilih lagu yang tepat mulai genre pop, rock, dance, urban dan juga indie.

 

Info Menarik: Carbon Flyer, Drone Berdesain Pesawat Kertas Dengan Body Serat Karbon

 

Playlist yang disediakan tersebut dapat dinikmati secara offline kapanpun tanpa batas waktu dengan cara mengunduhnya terlebih dahulu menggunakan jaringan WiFi.

Dalam postingan tersebut MixRadio juga menggaris-bawahi pentingnya hiburan musik selama berolahraga. Menurut mereka, musik mempunyai pengaruh positif terhadap latihan salah satunya memberikan dorongan semangat untuk berusaha lebih keras dan lebih lama saat berolahraga.

MixRadio yakin musik memberikan dampak emosional, mampu membawa kembali memori-memori masa lalu yang pada akhirnya menjadi semacam motivasi bagi tubuh untuk berusaha lebih keras hingga mencapai batas kemampuan.

Sedikit mengulas Adidas miCoach SMART RUN, smartwatch ini meski dirancang dalam bentuk jam tangan namun lebih fokus untuk mendukung olahraga lari dengan menyediakan tiga mode: normal, marathon, dan latihan. Pada mode normal, miCoach Smart Run berlaku layaknya jam tangan pintar biasa saja plus sistem operasi Android Jelly Bean 4.1.1 yang bisa digunakan untuk menjalankan beberapa aplikasi seperti pemutar musik.

Sumber gambar header MixRadio/Facebook.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter